Note

Prospek GBP/USD, 11 Maret. Pengangguran di AS telah berdampak buruk pada dolar.

· Views 22

Analisis GBP/USD pada 5M

Prospek GBP/USD, 11 Maret. Pengangguran di AS telah berdampak buruk pada dolar.

GBP/USD diperdagangkan lebih tinggi pada hari Jumat. Kali ini, volatilitas lebih tinggi, dan dolar melemah sepanjang hari, hal ini memang wajar terjadi, karena bulls dolar tidak senang dengan laporan terbaru AS. Namun, bagaimana hal itu bisa terjadi jika bulls dolar tidak terlihat? Perlu diketahui, penurunan tersebut tidak hanya terbatas pada hari Jumat, bahkan dolar sempat melemah sepanjang minggu tersebut tanpa alasan yang berarti. Tampaknya, para pelaku pasar telah memilih strategi yang sama seperti yang mereka gunakan tahun lalu ketika pound naik pesat, terlepas latar belakang fundamental dan makroekonomi.

Saat ini, terdapat garis tren naik yang jelas dengan kemiringan ke atas yang kuat. Sudut ini menunjukkan bahwa pergerakannya kuat, dan stabil, tanpa adanya retracement yang berarti. Oleh karena itu, satu-satunya hal yang perlu dilakukan adalah membeli pasangan tersebut. Pound tidak punya alasan untuk naik lebih jauh. Federal Reserve tidak berencana untuk melemahkan pendiriannya, dan sulit untuk memprediksi perkiraan BOE, yang perekonomiannya telah memasuki resesi. Kami percaya bahwa bank sentral Inggris akan mulai melonggarkan kebijakan moneternya 1-2 kali lebih lambat dari pertemuan The Fed. Perbedaannya kecil, dan kondisi perekonomian Inggris jauh lebih buruk dibandingkan perekonomian Amerika.

Sinyal trading pada hari Jumat sedikit mengecewakan. Pada awal sesi AS, harga berkonsolidasi di atas level 1,2863, namun gagal melanjutkan pergerakan naik. Selanjutnya, terjadi konsolidasi di bawah level 1,2863, namun harga juga tidak bisa terus turun. Dalam kasus pertama, langkah korektif mencakup 20 pip, sehingga posisi long ditutup dengan Stop Loss untuk mencapai breakeven. Pada posisi short kedua, hanya dapat memperoleh profit 10 pip. Namun, pembeli bisa bertahan dalam posisi long karena harga melewati level 1,2786 pada hari Kamis.

Laporan COT:

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Prospek GBP/USD, 11 Maret. Pengangguran di AS telah berdampak buruk pada dolar.

Laporan COT pada pound Inggris menunjukkan bahwa sentimen trader komersial sering berubah dalam beberapa bulan terakhir. Garis merah dan biru, yang mewakili posisi net pada trader komersial dan nonkomersial, terus-menerus berpotongan dan, dalam banyak kasus, tetap mendekati nol. Berdasarkan laporan terbaru mengenai pound Inggris, kelompok nonkomersial membuka 10.300 kontrak beli dan menutup 1.700 kontrak jual. Hasilnya, posisi net pada trader nonkomersial meningkat 12.000 kontrak dalam seminggu. Terlepas dari kenyataan bahwa posisi net spekulan meningkat, latar belakang fundamental masih belum memberikan dasar untuk pembelian jangka panjang Pound Sterling.

Kelompok nonkomersial saat ini mencapai total 102.000 kontrak beli dan 43.900 kontrak jual. Bulls mempunyai keuntungan besar. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, kita telah berulang kali menghadapi situasi yang sama: posisi net naik atau turun, bulls atau bears memiliki keuntungan. Karena laporan COT tidak memberikan perkiraan akurat mengenai perilaku pasar saat ini, kita harus meneliti gambaran teknikal dan laporan ekonomi. Analisis teknikal menunjukkan bahwa ada kemungkinan Pound akan menunjukkan pergerakan turun yang jelas, namun saat ini tidak ada sinyal jual pada jangka waktu mana pun.

Analisis GBP/USD pada 1H

Prospek GBP/USD, 11 Maret. Pengangguran di AS telah berdampak buruk pada dolar.

Pada grafik 1H, GBP/USD melanjutkan tren naik. Data makroekonomi dan latar belakang fundamental sama sekali tidak mendukung pound Inggris, tetapi kita telah melihat hal serupa pada paruh kedua tahun 2023. Saat itu, pound Inggris juga naik tanpa alasan yang jelas. Satu-satunya pilihan adalah mengikuti tren. Jika harga berkonsolidasi di bawah garis tren, hal ini mungkin memberikan harapan setidaknya koreksi kecil terhadap dolar.

Pada 11 Maret, kami menyoroti level penting berikut: 1,2215, 1,2269, 1,2349, 1,2429-1,2445, 1,2516, 1,2605-1,2620, 1,2691, 1,2786, 1,2863, 1,2981-1,2987. Garis Senkou Span B (1,2653) dan Kijun-sen (1,2781) juga dapat berfungsi sebagai sumber sinyal. Jangan lupa untuk menetapkan Stop Loss untuk mencapai breakeven jika harga telah bergerak ke arah yang diinginkan sebesar 20 pip. Garis indikator Ichimoku dapat bergerak sepanjang hari, jadi hal ini harus diperhitungkan saat menentukan sinyal trading.

Pada hari Senin, kalender ekonomi Inggris dan AS kosong. Volatilitas kemungkinan akan turun ke level terendah, dan pasangan ini mungkin mencoba untuk mengoreksi menuju garis tren. Namun, bias bullish masih ada. Jadi, untuk saat ini, kita bisa memperkirakan pound akan naik.

Deskripsi grafik:

Level support dan resistance adalah garis merah tebal, di dekatnya tren dapat berakhir. Tidak memberikan sinyal trading;

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B adalah garis indikator Ichimoku, diplot ke TF 1H dari TF 4H. Memberikan sinyal trading;

Level ekstrim adalah garis merah tipis tempat harga melambung sebelumnya. Memberikan sinyal trading;

Garis kuning adalah garis tren, channel tren, dan pola teknikal lainnya;

Indikator 1 pada grafik COT adalah ukuran posisi net untuk setiap kategori trader;

Indikator 2 pada grafik COT adalah ukuran posisi net untuk kelompok nonkomersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.