Note

BTC/USD: fluktuasi liar menarik perhatian investor di seluruh dunia

· Views 22

Pasar liar. Bitcoin tidak hanya melonjak ke rekor puncak, namun volatilitasnya melonjak ke level tinggi sejak kebangkrutan bursa kripto terbesar FTX, dan kemunduran setelah rekor tertinggi baru sepanjang masa dalam sehari sebesar 14%. Namun, setelah mengurangi kelebihan bobotnya, token tersebut dengan cepat mendapatkan kembali posisinya yang hilang, dan masa depannya masih terlihat cerah.

Ironisnya, popularitas Bitcoin berasal dari Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC), yang telah lama menolak peluncuran ETF baru dengan mata uang kripto sebagai aset spot. Sejak persetujuan dan peluncuran dana khusus yang trading di bursa, arus masuk modal bersih sebesar $8,9 miliar telah tercatat, dan aset telah tumbuh hingga lebih dari $50 miliar. Aset iShares Bitcoin Trust BlackRock melampaui angka $10 miliar dalam waktu singkat untuk semua kemungkinan analog.

Dinamika arus masuk modal ke ETF Spot dengan Bitcoin

BTC/USD: fluktuasi liar menarik perhatian investor di seluruh dunia

Investor kini memiliki kesempatan untuk menginvestasikan uangnya di lembaga keuangan yang diatur. Hal ini mengurangi risiko investasi yang sebelumnya diarahkan ke pertukaran kripto terdesentralisasi, sehingga berkontribusi terhadap pertumbuhan pesat BTC/USD. Sejak awal tahun, aset-aset tersebut telah melonjak sebesar 60%, secara signifikan mengungguli hampir semua aset pasar keuangan. Satu-satunya persaingan terhadap token tersebut berasal dari saham raksasa teknologi NVIDIA, yang telah tumbuh sebesar 87%.

Akibatnya, kapitalisasi pasar mata uang kripto melonjak menjadi $2,6 triliun, dan ini jauh dari batas. DeFi Hashnote menunjukkan bahwa setelah mencapai puncak sejarah sebelumnya, harga Bitcoin meningkat 4-5 kali lipat dari waktu ke waktu. Saat ini, pembicaraannya adalah tentang penggandaan, memungkinkan perusahaan untuk memprediksi kelanjutan kenaikan BTC/USD menuju 138,000.

Dinamika kapitalisasi pasar kripto

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
BTC/USD: fluktuasi liar menarik perhatian investor di seluruh dunia

Dua pendorong lain dari kenaikan pemimpin sektor mata uang kripto ini adalah penurunan separuh yang diperkirakan terjadi pada bulan April, yang akan mengurangi separuh emisi, mengurangi pasokan dan secara teoritis menyebabkan kenaikan harga di tengah meningkatnya permintaan; dan selera risiko global yang kuat.

BTC/USD: fluktuasi liar menarik perhatian investor di seluruh dunia

Pada awal tahun 2024, investor bertaruh pada skenario Goldilocks, di mana perekonomian AS melambat namun terus tumbuh di atas tren, dan inflasi dengan yakin bergerak menuju target The Fed sebesar 2%. Namun, statistik makroekonomi yang kuat di Amerika Serikat telah menimbulkan spekulasi, bukan mengenai soft landing, melainkan sebuah lepas landas baru.

Hasilnya, S&P 500 telah mencatat rekor tertingginya yang ke-16 sejak awal tahun, dan selera risikonya begitu besar sehingga kembalinya Bitcoin dengan cepat ke puncak sejarahnya tidak mengejutkan siapa pun. Namun, jika indeks saham AS mulai turun, misalnya karena rilis data ketenagakerjaan AS, token tersebut juga akan mengalami koreksi.

Secara teknis, pada grafik harian, kenaikan BTC/USD melihat upaya untuk memainkan inside bar. Saat pembeli berkonsolidasi di atas 67,740, kenaikan menuju 69,480 dan 77,770 kemungkinan akan terus berlanjut. Dalam skenario ini, masuk akal untuk meningkatkan long position dari level 63,650. Apabila tidak, maka disarankan untuk mengambil keuntungan dari mereka.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.