Note

Inflasi Turki terus melonjak

· Views 23
Inflasi Turki terus melonjak

Menurut Lembaga Statistik Turki (TUIK), hingga akhir Februari, inflasi di negara Asia tersebut melonjak hingga 67,07%. Pertumbuhan harga konsumen dengan cepat meraih momentumnya dan tidak akan melambat dalam waktu dekat. Pemerintah setempat diharapkan mengambil beberapa tindakan.
Pada bulan Februari, peningkatan terbesar terjadi pada industri hotel dan restoran (94,78%), pendidikan (91,84%) dan kesehatan (81,25%).
Sementara itu, pertumbuhan harga terkecil terjadi pada segmen pakaian jadi dan alas kaki. Harga produk jenis ini melonjak 43,4%, seperti ditekankan dalam TUIK. Selain itu, rata-rata perubahan harga konsumen di Turki selama setahun terakhir sebesar 55,9%.
Berdasarkan pengamatan para ahli, dalam beberapa bulan terakhir, inflasi Turki menunjukkan peningkatan yang cukup besar. Menurut TUIK, pada Januari 2024 indikatornya melonjak menjadi 64,86%, sedangkan pada Desember 2023 tidak melebihi 64,77%.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.