Note

Likuiditas Rendah, Alasan Batavia Prosperindo (BPII) Stock Split 1:20

· Views 66
Likuiditas Rendah, Alasan Batavia Prosperindo (BPII) Stock Split 1:20
Likuiditas Rendah, Alasan Batavia Prosperindo (BPII) Stock Split 1:20 (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Batavia Prosperindo Internasional Tbk (BPII) berencana melakukan pemecahan nilai nominal saham atau stock split pada 15 Mei 2024.

Alasannya saham Batavia Prosperindo masuk dalam papan pemantauan khusus dengan kriteria nomor 7 karena memiliki likuiditas yang rendah.

"Tujuan Rencana Stock Split ini diharapkan harga saham Perseroan lebih terjangkau bagi para Investor sehingga dapat meningkatkan likuiditas saham Perseroan dan juga akan meningkatkan jumlah investor individual (reteil)," tulis manajemen BPII dalam keterbukaan informasi BEI, JUmat (8/3/2024).

Memakai rasio 1:20, nominal BPII saat ini mencapai Rp100 per saham, yang akan dipecah menjadi nominal baru sebesar Rp5 per saham. 

Artinya harga saham BPII dengan nilai nominal lama, akan menjadi 20 saham dengan nominal baru. Dengan begitu,  jumlah saham  yang diterbitkan dan disetor perseroan akan berubah dari 515.498.662 saham menjadi 10.309.973.240 saham. 

Rencana tersebut akan dilaksanakan setelah mendapatkan persetujuan dari RUPSLB yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 16 April 2024.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.