Note

GBP/USD. Analisis untuk 8 Maret. Pengangguran dan pembayaran gaji adalah akhir yang "layak" untuk minggu yang penuh bencana ini

· Views 76

GBP/USD. Analisis untuk 8 Maret. Pengangguran dan pembayaran gaji adalah akhir yang layak untuk minggu yang penuh bencana ini

Untuk pasangan GBP/USD, analisis gelombangnya masih cukup jelas dan, pada saat yang sama, tetap kompleks. Konstruksi bagian tren menurun baru terus berlanjut, gelombang pertama telah terlihat sangat luas. Gelombang kedua juga ternyata cukup panjang, sehingga memberi kita banyak alasan untuk mengharapkan pembangunan gelombang ketiga dalam jangka panjang.

Saat ini saya belum yakin pembangunan gelombang 2 atau b sudah selesai. Wave 2 atau b telah mengambil bentuk lima wave, namun pada saat yang sama, menjadi lebih rumit lagi karena kenaikan kuotasi pound Inggris pada minggu ini. Sekarang kita perlu mencari gelombang di dalam gelombang naik saat ini dengan skala yang lebih tinggi untuk mencoba memprediksi penyelesaiannya. Secara teoritis, gelombang 2 atau b dapat memakan panjang hingga 100% dari gelombang 1 atau a. Pasangan ini telah diperdagangkan secara horizontal selama tiga bulan, dan sekarang hampir tiba-tiba melanjutkan pertumbuhan, yang membuat saya bingung.

Target untuk menurunkan pasangan ini dalam gelombang 3 atau c yang diharapkan terletak di bawah angka 1,2039, yang sesuai dengan titik terendah gelombang 1 atau a. Sayangnya analisis gelombang cenderung menjadi lebih rumit dan tidak sesuai dengan latar belakang berita. Saya tidak menyerah pada skenario kerja saat ini, namun pasar tidak menemukan sesuatu yang lebih baik daripada berbelanja.

Nilai tukar GBP/USD meningkat 80 basis poin pada hari Kamis dan 70 basis poin lagi pada hari ini. Kemarin, latar belakang berita sama sekali tidak menunjukkan kenaikan pound Inggris, namun hari ini semuanya wajar. Sayangnya, permintaan pound meningkat dengan dan tanpa alasan. Jika pasar tidak melakukan apa pun selain membeli, maka tidak ada analisis gelombang yang dapat menahan serangan gencar tersebut. Kini setelah menjadi jelas bahwa gelombang 2 atau b akan menjadi lebih rumit dalam periode waktu antara 28 Desember dan 5 Februari, maka perlu untuk mengidentifikasi serangkaian gelombang korektif dalam komposisinya. Fakta bahwa penandaan internal gelombang ini telah mengambil bentuk yang benar-benar tidak dapat dibaca adalah fakta yang jelas. Fakta bahwa latar belakang berita yang tidak begitu kuat mengenai pound Inggris berarti bahwa permintaan terhadap pound juga telah meningkat selama 5 bulan.

Saat ini, nonfarm payrolls tidak hanya lebih lemah dibandingkan ekspektasi pasar dalam hal nilai agregat untuk bulan Januari dan Februari, namun laporan pengangguran juga cukup mengecewakan. Tingkat pengangguran naik menjadi 3,9% di bulan Februari, meskipun pasar tidak memperkirakan adanya peningkatan. Dengan latar belakang kedua laporan ini, data upah tidak lagi mempunyai pengaruh apa pun bagi pelaku pasar. Secara spesifik, saat ini kenaikan pada pasangan GBP/USD merupakan hal yang wajar, namun belakangan ini tidak setiap hari bisa dikatakan sama.

Kesimpulan umum.

Analisis gelombang pada pasangan GBP/USD masih menunjukkan penurunan. Saat ini, saya sedang mempertimbangkan untuk menjual pasangan ini dengan target yang terletak di bawah angka 1.2039, karena saya yakin bahwa wave 3 atau c akan dimulai cepat atau lambat. Namun, hingga wave 2 atau b selesai, kita dapat memperkirakan pasangan ini akan naik hingga titik 1,3140, yang setara dengan Fibonacci 100,0%. Upaya yang berhasil untuk menembus angka 1,2877, yang setara dengan Fibonacci 76,4%, akan menunjukkan kesiapan pasar untuk lebih meningkatkan permintaan. Dalam hal ini, Anda dapat terus mempertimbangkan untuk membeli pasangan tersebut.

Pada skala gelombang yang lebih tinggi, gambarannya mirip dengan pasangan EUR/USD, namun masih terdapat beberapa perbedaan. Bagian koreksi ke bawah dari tren terus terbentuk, dan gelombang kedua telah meluas – sebesar 61,8% dari gelombang pertama. Upaya yang gagal untuk menembus tanda ini dapat mengakibatkan dimulainya gedung 3 atau C.

Prinsip dasar analisis saya:

1) Struktur gelombang harus sederhana dan mudah dipahami. Struktur yang rumit sulit untuk dikerjakan; mereka sering kali membawa perubahan.

2) Jika Anda tidak yakin dengan apa yang terjadi di pasar, lebih baik jangan memasukinya.

3) Tidak ada kepastian yang mutlak mengenai arah pergerakan, dan tidak akan pernah ada. Jangan lupakan perintah perlindungan stop-loss.

4) Analisis gelombang dapat dikombinasikan dengan jenis analisis dan strategi perdagangan lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.