Note

EUR/USD: Rencana trading untuk Sesi Eropa, 8 Maret. Euro terus naik setelah rapat ECB

· Views 23

Kemarin, hanya satu sinyal yang dihasilkan untuk memasuki pasar. Mari kita lihat apa yang terjadi pada grafik 5 menit. Dalam ulasan pagi saya, saya menyebutkan level 1,0884 sebagai kemungkinan titik masuk. Pasangan ini turun, namun karena volatilitas yang rendah, tidak mungkin membentuk penembusan palsu untuk menghasilkan sinyal beli. Pada paruh kedua hari itu, penembusan palsu di dekat 1,0884 menghasilkan sinyal beli, yang mengirim pasangan ini naik lebih dari 40 pips.

EUR/USD: Rencana trading untuk Sesi Eropa, 8 Maret. Euro terus naik setelah rapat ECB

Yang diperlukan untuk membuka posisi long pada EUR/USD

Kemarin, Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde sedikit membuka kemungkinan penurunan suku bunga, namun menambahkan bahwa Bank perlu menunggu data bulan Juni. Pernyataannya mendukung euro pada hari Kamis, sehingga pergerakan naik terus berlanjut. Hari ini, kita menunggu laporan Produksi Industri Jerman dan Indeks Harga Produsen. Anda juga dapat melihat perkiraan akhir Tingkat Pertumbuhan PDB Zona Euro, yang kemungkinan besar tidak akan direvisi. Dengan latar belakang ini, permintaan euro akan terbatas hingga rilis data pasar tenaga kerja AS. Oleh karena itu, saya berniat untuk mengambil tindakan saat terjadi penurunan hanya setelah false breakout di area support terdekat di 1.0937. Sedikit di bawah level ini, kita memiliki rata-rata pergerakan yang mendukung kenaikan. Ini akan menjadi kondisi yang tepat untuk melakukan aksi beli sebagai antisipasi berlanjutnya pertumbuhan euro hingga ke area 1.0967. Breakout dan pengujian ke bawah pada kisaran ini akan menyebabkan tren bullish baru, memberikan peluang untuk membeli selama kenaikan ke 1.0998. Target terjauhnya adalah titik tertinggi 1.1035, di mana saya akan mengambil keuntungan. Jika EUR/USD turun dan tidak ada aktivitas di sekitar 1.0937, maka tekanan jual pada euro akan meningkat, yang akan menyebabkan penurunan lebih besar dengan prospek menguji 1.0909. Saya berencana memasuki pasar di sana hanya setelah false breakout terbentuk. Saya akan segera membuka posisi buy saat rebound dari 1.0871, mengingat koreksi ke atas sebesar 30-35 pips dalam sehari.

Yang diperlukan untuk membuka posisi short pada EUR/USD

Bear mencoba menghentikan terbentuknya tren baru kemarin, namun tidak berjalan sesuai harapan. Saat ini, hanya data PDB Zona Euro yang sangat lemah dan konsolidasi yang gagal di atas 1,0967 merupakan kondisi yang cocok untuk penjualan dengan prospek menguji 1,0937 - support yang terbentuk kemarin. Penembusan dan konsolidasi di bawah kisaran ini, serta pengujian ulang ke atas, akan memberikan nilai jual lainnya selama penurunan harga ke 1.0909, di mana pembeli akan menjadi lebih aktif. Target terjauhnya adalah titik terendah 1,0871, di mana saya akan mengambil keuntungan. Jika EUR/USD bergerak naik di paruh pertama hari, melanjutkan tren bullish, dan penurunan tidak muncul di 1.0967, pembeli akan tetap mendapatkan keuntungan. Dalam hal ini, saya akan menunda penjualan hingga pengujian resistance berikutnya di 1.0998. Saya juga akan menjual di sana, tetapi hanya setelah konsolidasi gagal. Saya berencana untuk segera membuka posisi short saat rebound dari 1.1035, mengingat koreksi ke bawah sebesar 30-35 pips.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
EUR/USD: Rencana trading untuk Sesi Eropa, 8 Maret. Euro terus naik setelah rapat ECB

Laporan COT:

Berdasarkan laporan COT tanggal 27 Februari, jumlah posisi long dan short turun. Rupanya, jeda sebelum pertemuan ECB dan Federal Reserve mempengaruhi volatilitas pasar dan posisi trader besar, sehingga mencegah trader membeli aset berisiko. Dengan melemahnya perekonomian Eropa, banyak yang memperkirakan regulator Eropa akan menurunkan suku bunga lebih cepat daripada The Fed, sehingga membatasi pertumbuhan euro. Namun, pejabat ECB menyangkal hal ini dengan berulang kali menyatakan bahwa mereka tidak akan menurunkan suku bunga, sehingga menjaga keseimbangan pasar. Laporan COT menunjukkan bahwa posisi long nonkomersial turun 7.960 menjadi 205.234, sedangkan posisi short nonkomersial turun 2.798 menjadi 142.380. Hasilnya, spread antara posisi long dan short meningkat 3.895.

EUR/USD: Rencana trading untuk Sesi Eropa, 8 Maret. Euro terus naik setelah rapat ECB

Sinyal indikator

Moving averages

Instrumen ini diperdagangkan di atas MA 30 dan 50 hari, yang menunjukkan kemungkinan kenaikan euro.

Catatan: Periode dan harga MA dipertimbangkan oleh analis pada grafik 1 jam dan berbeda dari definisi umum MA harian klasik pada grafik harian.

Bollinger Bands

Jika EUR/USD turun, batas bawah indikator di dekat 1,0909 akan bertindak sebagai support.

Deskripsi indikator

  • MA (moving average, menentukan tren saat ini dengan meratakan volatilitas dan gangguan). Periode 50. Ditandai dengan warna kuning pada grafik.
  • MA (moving average, menentukan tren saat ini dengan meratakan volatilitas dan gangguan). Periode 30. Ditandai dengan warna hijau pada grafik.
  • Indikator MACD (Moving Average Convergence/Divergence — konvergensi/divergensi MA). Quick EMA periode 12. Slow EMA periode ke 26. SMA periode 9.
  • Bollinger Bands (Bollinger Bands). Periode 20
  • Trader spekulatif nonkomersial, seperti trader perorangan, dana lindung nilai, dan institusi besar yang menggunakan pasar berjangka untuk tujuan spekulatif dan memenuhi persyaratan tertentu.
  • Posisi long nonkomersial mewakili total posisi long terbuka pada trader nonkomersial.
  • Posisi short nonkomersial mewakili total posisi short terbuka pada trader nonkomersial.
  • Total posisi net nonkomersial adalah selisih antara posisi short dan long pada trader nonkomersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.