Note

Gambaran Umum Pasangan GBP/USD. 8 Maret. Jerome Powell Lebih Hawkish Daripada Sebaliknya

· Views 29

Gambaran Umum Pasangan GBP/USD. 8 Maret. Jerome Powell Lebih Hawkish Daripada Sebaliknya

Pasangan mata uang GBP/USD terus diperdagangkan dalam kisaran harga terbatas. Pada jangka waktu 4 jam, mungkin tidak terlalu terlihat, namun pada grafik harian, pergerakan datar terlihat jelas bahkan dari kejauhan. Beberapa minggu yang lalu, harga dengan enggan meninggalkan channel sideways 1.2611-1.2787, dan setelah itu, praktis tidak ada yang berubah dalam karakter atau arah pergerakan pasangan ini. Dengan demikian, dari sudut pandang teknikal, sama sekali tidak ada yang berubah. Pasangan ini masih dalam kondisi datar, yang pada kerangka waktu yang lebih rendah terlihat seperti tren yang bergantian. Sebagai contoh, sejak 5 Februari (sebulan penuh), mata uang Inggris telah naik. Namun, pergerakan di kedua arah saat ini sangat lemah sehingga dalam satu bulan, pound hanya berhasil naik 200 poin dalam pergerakan tren. Saat ini, harga berada di dekat batas atas channel sideways di 1.2787, dan mengatasinya akan memungkinkan kita untuk memperkirakan kenaikan yang lebih kuat dan bahkan lebih logis dari mata uang Inggris.

Dalam artikel mengenai EUR/USD, kami mendedikasikan beberapa paragraf untuk menjelaskan pergerakan yang tidak logis. Semua informasi ini bahkan lebih berlaku untuk Pound daripada Euro. Jika mata uang Eropa setidaknya sedikit menurun dalam beberapa bulan terakhir (yang sangat logis), Pound menganggap manuver seperti itu tidak perlu dan telah diperdagangkan secara datar selama tiga bulan sekarang, mendekati level tertinggi lokal (untuk jangka waktu 24 jam). Oleh karena itu, jika ada ketidaklogisan di pasar saat ini, maka hal itu terjadi pada Pound.

Minggu ini, mata uang Inggris telah naik 100-120 poin, tapi apa alasannya? Di Inggris, tidak ada acara atau publikasi. Di AS, laporan JOLT, ADP, dan ISM tidak cukup buruk untuk memicu penurunan harian dalam dolar. Dan Jerome Powell lebih condong ke arah "hawkish" daripada sebaliknya. Mari kita analisis secara singkat pidato ketua Fed untuk memastikan hal ini.

Pada intinya, seluruh makna dari apa yang dikatakan di Kongres AS bermuara pada beberapa frasa. Jika kita menghilangkan semua "air", kita akan mendapatkan yang berikut ini. Suku bunga acuan kemungkinan besar akan tetap berada pada nilai maksimumnya. Inflasi telah menurun secara signifikan pada tahun lalu tetapi masih belum cukup dekat dengan 2%. Akan lebih tepat untuk mulai melonggarkan kebijakan moneter pada suatu saat di tahun 2024. Prospek ekonomi masih belum jelas, dan kemajuan lebih lanjut dalam mengurangi inflasi belum jelas atau terjamin. The Fed akan bergerak menuju pelonggaran kebijakan moneter hanya jika mereka yakin dapat mencapai target inflasi jangka panjang sebesar 2%.

Dengan kata lain, Powell pada dasarnya mengindikasikan bahwa the Fed belum siap untuk menurunkan suku bunga dalam waktu dekat. Inflasi tidak hanya gagal menurun selama tujuh bulan terakhir, tetapi bahkan meningkat 0.1% secara tahunan. Jika inflasi tidak mengalami penurunan selama lebih dari setengah tahun, pelonggaran kebijakan moneter seperti apa yang bisa dibicarakan? Dengan demikian, pidato Powell seharusnya memicu kenaikan mata uang Amerika, karena The Fed berpotensi mempertahankan suku bunga maksimum untuk waktu yang lebih lama lagi. Saat ini, konsensus pasar adalah bulan Juni. Pada kenyataannya, penurunan suku bunga pertama mungkin akan terjadi lebih lama lagi. Namun, pasar menafsirkan kata-kata Powell dengan caranya sendiri, jadi kita melihat kenaikan lain dalam mata uang Inggris.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Gambaran Umum Pasangan GBP/USD. 8 Maret. Jerome Powell Lebih Hawkish Daripada Sebaliknya

Volatilitas rata-rata pasangan GBP/USD selama 5 hari perdagangan terakhir adalah 67 poin. Untuk pasangan pound/dolar, nilai ini dianggap "rata-rata". Pada hari Jumat, 8 Maret, kami memperkirakan pergerakan dalam kisaran yang dibatasi oleh level 1.2733 dan 1.2867. Saluran regresi linier senior masih menyamping. Dengan demikian, tidak ada pertanyaan mengenai tren saat ini. Indikator CCI belum memasuki zona oversold atau overbought akhir-akhir ini. Kami tidak mengharapkan kenaikan yang kuat pada pasangan ini, namun dalam saluran sideways, pergerakan bisa ke segala arah.

Level support terdekat:

S1 - 1.2787

S2 - 1.2756

S3 - 1.2726

Level resistance terdekat:

R1 - 1.2817

R2 - 1.2848

Rekomendasi trading:

Pasangan mata uang GBP/USD terus diperdagangkan dalam flat global. Kami memperkirakan kembalinya pergerakan ke selatan dengan target di 1.2543 dan 1.2512, namun sulit untuk mengatakan berapa lama waktu yang akan berlalu sebelum Pound menyadari bahwa mereka tidak memiliki dasar untuk pertumbuhan. Posisi long secara resmi dapat dipertimbangkan saat harga berada di atas moving average, dengan target di 1.2848 dan 1.2867. Pembalikan turun dapat terjadi dalam waktu dekat, namun untuk itu, tidak hanya dibutuhkan statistik yang kuat dari AS, namun juga akal sehat para pelaku pasar.

Penjelasan untuk ilustrasi:

Saluran regresi linier membantu menentukan tren saat ini. Jika keduanya mengarah ke arah yang sama, berarti trennya kuat.

Moving Average Line (pengaturan 20.0, dihaluskan) menentukan tren dan arah jangka pendek, di mana perdagangan saat ini harus dilakukan.

Level Murray adalah level target untuk pergerakan dan koreksi.

Level volatilitas (garis merah) adalah kemungkinan saluran harga yang akan digunakan pasangan mata uang ini pada hari berikutnya, berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - masuknya ke zona oversold (di bawah -250) atau zona overbought (di atas +250) mengindikasikan bahwa pembalikan tren ke arah yang berlawanan semakin dekat.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.