Note

Jokowi Groundbreaking Pusat Pelatnas Paralimpik Rp 409 M, Target Kelar Tahun Ini

· Views 24
Jokowi Groundbreaking Pusat Pelatnas Paralimpik Rp 409 M, Target Kelar Tahun Ini
Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmikan pusat pelatihan nasional paralimpik atau Paralympic Training Center di Karanganyar, Jawa Tengah. Pusat pelatihan itu dibangun dengan anggaran mencapai Rp 409 miliar.

Pusat pelatihan ini dibangun di lahan seluas 8 hektare dan ditargetkan bakal selesai akhir tahun ini. Jokowi menegaskan fasilitas lengkap bakal dihadirkan pada pusat pelatihan satu ini.

"Gagasan ini sebetulnya sudah lama ada untuk membangun training center bagi atlet paralimpiade. Tapi Alhamdulillah bisa dieksekusi pada tahun ini dan bisa selesai tahun ini," beber Jokowi dalam sambutannya saat groundbreaking disiarkan virtual, Jumat (8/3/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pusat pelatihan untuk atlet paralimpiade di Karanganyar ini akan terdiri dari gedung olahraga, bangunan asrama, hingga lapangan atletik.

Kemudian di pusat latihan itu juga akan dibangun lapangan sepakbola. Khusus untuk lintasan atletik yang disediakan lintasan sepanjang 400 m, dengan 8 lintasan lari 100 meter, lintasan lompat jauh, tolak peluru, dan loncat tinggi.

Di bagian gedung olah raganya akan dibuatkan kolam renang utama, kolam recovery, tempat latihan menembak, tempat latihan tenis meja, lapangan badminton, dan ruang multifungsi.

Pusat latihan ini juga dilengkapi dengan asrama bagi para atlet. Jokowi bilang asrama itu akan dibuat semacam apartemen, terdiri dari 2 tower 5 lantai dengan total kamar 188 kamar.

"Kemudian apartemennya asramanya ini terdiri dari dua tower lantai 5 dengan kapasitas 188 kamar," pungkas Jokowi.

(hal/rrd)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.