Note

Euro dapat mengalami kerugian besar setelah pertemuan ECB hari ini

· Views 20

Kemarin, pidato Jerome Powell, Ketua Federal Reserve, di Dewan Perwakilan Rakyat benar-benar diabaikan oleh para pembeli dolar karena kepala bank sentral tersebut tidak mengatakan sesuatu yang baru. Hari ini, Bank Sentral Eropa akan mempertahankan biaya pinjaman tetap stabil untuk pertemuan keempat berturut-turut, meskipun proyeksi ekonomi baru diperkirakan akan mendukung argumen untuk dimulainya penurunan suku bunga akhir tahun ini. Dalam hal ini, mata uang Eropa kemungkinan akan mengalami kerugian, dengan dolar AS yang menguat. Banyak trader bertaruh bahwa ECB akan menurunkan suku bunga bahkan sebelum Federal Reserve melakukannya. Jika ekspektasi tersebut terkonfirmasi hari ini, euro dapat menghentikan kenaikannya.

Euro dapat mengalami kerugian besar setelah pertemuan ECB hari ini

Para ekonom memperkirakan bahwa suku bunga deposito akan tetap berada pada rekor tertinggi 4%. Bagaimanapun, banyak pejabat ECB yang telah berulang kali memperingatkan bahwa masih terlalu dini untuk menyatakan kemenangan atas inflasi, meskipun sudah mendekati level target 2%. Perkiraan triwulanan terbaru yang disiapkan oleh staf ECB diperkirakan akan menunjukkan inflasi kembali ke target dengan lebih cepat sehingga memberi para pembuat kebijakan kepercayaan diri lebih untuk segera menurunkan biaya pinjaman.

Sementara Federal Reserve dan Bank of England masih mempertimbangkan waktu yang tepat untuk mulai melonggarkan kebijakan moneter, Christine Lagarde dan rekan-rekannya membuat pernyataan yang lebih tegas, yang mengindikasikan bahwa tidak ada yang terburu-buru untuk menurunkan suku bunga. Hari ini, Lagarde kemungkinan akan mengisyaratkan penurunan suku bunga pertama pada bulan Juni tahun ini. Pada saat itu, seharusnya sudah ada kejelasan mengenai kondisi pasar tenaga kerja Eropa dan pertumbuhan upah di wilayah tersebut.

Hanya sedikit dari 26 anggota Dewan Pemerintahan yang mendukung pelonggaran kebijakan sebelum awal musim panas ini. Mayoritas memperingatkan agar tidak mengambil tindakan yang terburu-buru, dengan menyatakan bahwa konsekuensi dari inflasi yang melanjutkan pertumbuhan akan jauh lebih buruk daripada konsekuensi dari mempertahankan biaya pinjaman tetap tinggi.

Perlu diingat bahwa angka inflasi bulan Februari lebih tinggi dari yang diharapkan, yang memperkuat sentimen tersebut.

Pertanyaan kuncinya adalah seberapa kuat Lagarde akan terus mendukung pemangkasan suku bunga pada musim panas ini? dan apakah hal ini sepenuhnya mengesampingkan kemungkinan keputusan tersebut yang dibuat pada pertemuan bulan April?

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Euro dapat mengalami kerugian besar setelah pertemuan ECB hari ini

Sekarang mari kita beralih ke analisis teknikal. Untuk pasangan EUR/USD, permintaan terhadap euro masih berlanjut. Pembeli saat ini perlu mempertimbangkan bagaimana cara mengendalikan level 1,0915. Hanya dengan ini, akan dimungkinkan untuk menargetkan level 1,0945. Kemudian, euro kemungkinan akan naik ke level 1,0965. Namun, melakukannya tanpa dukungan dari pemain utama akan cukup menantang. Target terjauh adalah level tertinggi 1,0998. Dalam skenario bearish, pembeli utama diperkirakan akan kembali mengendalikan pasar di sekitar level 1,0825. Jika aktivitas trader bulls melemah, akan lebih bijaksana untuk menunggu harga turun di bawah level terendah 1,0855, atau membuka posisi beli di level 1,0830.

Sedangkan untuk pasangan GBP/USD, untuk memperpanjang kenaikan, bulls perlu mengendalikan level resistance terdekat di level 1,2760. Hal ini akan memungkinkan penargetan level 1,2800, penembusan yang akan cukup menantang. Target paling jauh terletak di area 1.2825. Jika harga menembus di atas level ini, pound Inggris kemungkinan besar akan menuju level 1,2850. Jika terjadi penurunan, bears akan mencoba mengambil kendali di level 1,2725. Jika harga menembus di bawah level ini, GBP/USD diperkirakan akan turun ke level terendah 1,2690 dan kemudian mungkin mencapai level 1,2660.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.