Note

Maybank Sekuritas & Moduit Perkenalkan Inovasi Layanan Mosaic

· Views 25
Maybank Sekuritas & Moduit Perkenalkan Inovasi Layanan Mosaic
Foto: Maybank
Jakarta

PT Maybank Sekuritas Indonesia (Maybank Sekuritas) jalin kerja sama dengan PT Moduit Digital Indonesia (Moduit) di Jakarta, hari ini. Kerja sama tersebut untuk soft launch layanan inovatif terbaru Moduit Stock Advisory Service (Mosaic).

Melalui kerja ini, Moduit menjadi Penasihat Investasi berlisensi OJK pertama yang menyediakan fitur investasi saham yang terintegrasi. Adapun kerja sama tersebut menggabungkan keahlian Portfolio Strategist berlisensi dengan layanan sekuritas dari Maybank Sekuritas.

Dalam satu platform, Portfolio Strategist berlisensi dari Moduit dapat menyediakan rekomendasi saham untuk investor, memperoleh persetujuan investor, dan memfasilitasi transaksi pembelian dan penjualan saham.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami mengantisipasi nasabah yang membutuhkan layanan personalized dan advice komprehensif dalam menyusun portfolio, sekaligus pengalaman bertransaksi yang seamless dan aman dalam satu platform. Melalui kolaborasi dengan Moduit, kami berkomitmen untuk melayani kebutuhan yang berkembang ini, sehingga meningkatkan daya saing kami, dan menetapkan standar baru di pasar," kata Direktur Maybank Sekuritas Azrul Latif dalam keterangan tertulis, Kamis (7/3/2024).

Dia mengatakan pihaknya percaya setiap produk investasi memiliki peran tersendiri dalam portfolio investor. Azrul meyakini kerja sama tersebut bisa memperkuat ekosistem investasi di Indonesia.

"DNA Moduit adalah advisory dan kami percaya setiap jenis produk investasi mempunyai peranan tersendiri dalam portfolio seorang investor. Sejauh ini, kami telah memberikan advice dan akses dalam berinvestasi di reksa dana dan obligasi untuk nasabah individual dan korporasi. Kami sangat bersemangat untuk melengkapi layanan advisory kami dengan mengenalkan instrumen saham melalui layanan Mosaic. Bekerja sama dengan partner yang kredibel seperti Maybank Sekuritas memperkuat keyakinan kami untuk menjadi unggul di ekosistem investasi di Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Chief Business Officer PT Moduit Digital Indonesia Stefanus Adi Utomo mengatakan layanan Mosaic juga mengutamakan fitur personalisasi, yang membedakan dengan layanan investasi lainnya. Fitur personalisasi ini mencakup penyesuaian strategi saham berdasarkan profil risiko investor dan jangka waktu investasi.

"Kami melihat antusiasme yang signifikan dari para investor saham di Indonesia semenjak pandemi, namun beberapa dari mereka menjadi korban dari informasi yang salah dari oknum influencer saham, yang menyebabkan trauma dalam berinvestasi saham," kata Stefanus.

Stefanus menambahkan bahwa Moduit ingin menciptakan iklim investasi saham yang lebih baik di Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan membuka kesempatan bagi financial influencer atau educator berlisensi OJK untuk bergabung dalam mengembangkan bisnis investasi saham yang lebih sehat dan patuh pada regulasi yang ada, sehingga menciptakan bisnis yang berkelanjutan di masa depan

"Mosaic memberikan solusi yang dapat diandalkan untuk investor saham yang tidak memiliki pengetahuan mendalam tentang pasar modal atau tidak memiliki cukup waktu untuk terus-menerus memantau pergerakan saham, dan membutuhkan nasihat investasi dari penasihat yang berpengalaman dan berlisensi OJK," tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, saat ini, soft launching layanan Mosaic hanya dibuka untuk beberapa pengguna Moduit sebelum nantinya akan dibuka secara publik di pertengahan tahun 2024.



Simak Video "Maybank Marathon Kembali Semarakkan Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.