Note

EUR/USD. 7 Maret. Christine Lagarde mungkin akan menekan euro

· Views 21

Pada hari Rabu, pasangan euro/dolar melanjutkan tren naiknya, mengamankan posisi di atas level koreksi 61,8% di 1,0883. Dengan demikian, pertumbuhan ini mungkin berlanjut menuju level koreksi berikutnya sebesar 50,0% di 1,0932. Rebound dari level ini atau penutupan di bawah 1,0883 akan menguntungkan dolar AS dan memulai penurunan baru.

EUR/USD. 7 Maret. Christine Lagarde mungkin akan menekan euro

Kondisi wave masih cukup jelas. Wave naik terbaru yang telah selesai dengan meyakinkan menembus puncak wave sebelumnya pada 12 Februari, sedangkan wave menurun terakhir bahkan tidak mendekati titik terendah sebelumnya. Oleh karena itu, saat ini kita mempunyai tren bullish tanpa indikator wave yang akan berakhir. Penutupan di bawah channel harga dapat dilihat sebagai sinyal pertama kemunduran bull, tetapi bear gagal menutup bahkan di bawah area 1,0785–1,0797 dan kembali mundur. Wave naik yang baru berhasil menembus puncak dari 22 Februari, menunjukkan tekanan bullish yang lebih kuat dalam waktu dekat.

Latar belakang berita hari Rabu kaya dan menarik. Dua laporan terpenting hari ini mengenai pasar tenaga kerja AS ternyata sedikit lebih lemah daripada perkiraan para trader, sehingga bear tidak memiliki alasan untuk melakukan serangan balasan. Jerome Powell juga mengecewakan para trader, meskipun ekspektasi mereka jelas terlalu tinggi. Hari ini, beberapa jam lagi, hasil rapat ECB akan diumumkan. Keputusan mengenai suku bunga sudah diketahui, tetapi Christine Lagarde mungkin akan membuat beberapa pernyataan dovish pada konferensi pers, karena inflasi di zona euro terus turun. Regulator tidak perlu mengambil sikap hawkish jika inflasi sudah mendekati target. Oleh karena itu, saat ini penjual mungkin menemukan alasan untuk menyerang. Namun, tren masih bullish.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
EUR/USD. 7 Maret. Christine Lagarde mungkin akan menekan euro

Pada chart 4 jam, pasangan ini telah menetap di atas level koreksi 50,0% di 1,0862, menunjukkan kelanjutan pertumbuhan menuju level koreksi berikutnya di 61,8% di 1,0959. Tidak ada penyimpangan yang muncul pada indikator apa pun hari ini. Rebound dari level 1,0959 akan menguntungkan mata uang AS dan sedikit penurunan. Saat ini belum ada tanda-tanda momentum bullish akan berakhir.

Laporan COT:

EUR/USD. 7 Maret. Christine Lagarde mungkin akan menekan euro

Pada minggu pelaporan terakhir, spekulan menutup 7.960 kontrak long dan 2.798 kontrak short. Sentimen kelompok nonkomersial masih bullish, tetapi terus melemah. Jumlah total kontrak long yang dimiliki spekulan kini mencapai 205.000, dan kontrak short sebanyak 142.000. Saya masih yakin bahwa situasinya akan berubah menguntungkan bear. Bull telah mendominasi pasar terlalu lama, dan sekarang mereka membutuhkan latar belakang berita yang kuat untuk mempertahankan tren bullish. Sementara itu, jumlah total posisi long yang terbuka lebih sedikit dibandingkan short (635 ribu banding 662 ribu), sebuah situasi yang telah berlangsung selama beberapa saat.

Kalender Berita untuk AS dan Zona Euro:

Zona Euro – Keputusan Suku Bunga ECB (13-15 UTC).

Zona Euro – Konferensi Pers ECB (13-45 UTC).

Zona Euro – Pidato Presiden ECB Christine Lagarde (15-00 UTC).

AS – Pidato Kepala Fed Jerome Powell (15-00 UTC).

Kalender peristiwa ekonomi tanggal 7 Maret mencakup empat entri menarik, dengan pidato Christine Lagarde yang menonjol. Powell telah berpidato di Kongres kemarin, dan pidatonya hari ini kemungkinan besar tidak berbeda dengan pidato kemarin. Pengaruh latar belakang berita terhadap sentimen trader hari ini bisa jadi kuat.

Prakiraan EUR/USD dan kiat-kiat untuk trader:

Penjualan pasangan ini mungkin dilakukan setelah rebound dari level 1,0959 pada chart 4 jam dengan target di 1,0883 dan 1,0862. Selain itu, pada penutupan per jam di bawah level 1,0883 dengan target di 1,0823. Pembelian pasangan ini dimungkinkan setelah mengamankan harga di atas level 1,0862 di chart 4 jam dengan target di 1,0932. Transaksi ini dapat tetap terbuka setidaknya sampai rapat ECB.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.