Note

Kesaksian Ketua Fed di Kongres merugikan dolar AS

· Views 27

Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan kepada anggota parlemen kemarin bahwa bank sentral AS tidak terburu-buru untuk menurunkan suku bunga dan akan mempertahankannya pada tingkat saat ini sampai para pembuat kebijakan yakin bahwa kemenangan atas inflasi sudah tercapai. Namun, pasar tidak bereaksi banyak terhadap pernyataan tersebut. Mengingat data fundamental terbaru, semakin banyak faktor yang muncul, yang mengindikasikan kemungkinan perubahan kebijakan moneter pada musim panas ini.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Kesaksian Ketua Fed di Kongres merugikan dolar AS

Berbicara di DPR pada hari Rabu, Ketua Fed mengatakan akan lebih bijaksana untuk mulai menurunkan biaya pinjaman "pada suatu saat di tahun ini" namun tidak memberikan rincian lainnya, sehingga jelas bahwa para pengambil kebijakan belum siap untuk mengambil tindakan tersebut. Pernyataan tersebut menggemakan pesan dari hampir setiap pejabat Fed dalam beberapa pekan terakhir. Perekonomian dan pasar tenaga kerja kuat, yang berarti para pembuat kebijakan mempunyai waktu untuk menunggu lebih banyak bukti bahwa inflasi kembali ke tingkat target sebelum menurunkan suku bunga.

"Komite berpendapat bahwa tidak tepat untuk menurunkan suku bunga dana sampai komite mempunyai keyakinan yang lebih besar bahwa inflasi secara berkelanjutan mendekati angka 2%," kata Powell kepada Komite Jasa Keuangan DPR, seraya menambahkan bahwa para pejabat akan mengambil keputusan itu "dengan hati-hati dan penuh pertimbangan."

Mereka juga membahas rencana peningkatan kebutuhan permodalan lembaga perbankan besar di Tanah Air. Anggota parlemen dari Partai Republik memanfaatkan pertemuan pribadi dengan Powell untuk mengkritik tindakan semacam ini, dan menyerukan agar Powell mengabaikan proposal yang ada saat ini – sebuah tindakan yang menurut Powell juga tidak akan ia kecualikan. Sementara itu, Partai Demokrat memperingatkan bahwa suku bunga yang tinggi membuat ketersediaan kredit, yang menjadi sandaran seluruh perekonomian Amerika, menjadi terlalu mahal.

Jelas bahwa para pejabat Fed kini berada pada tahap akhir perjuangan agresif untuk mengekang inflasi. Setelah menaikkan suku bunga acuan federal fund lebih dari lima poin persentase mulai Maret 2022, FOMC mempertahankan suku bunga tidak berubah sejak Juli lalu bahkan ketika tekanan inflasi tampak mereda.

Pada pertemuan kebijakan berikutnya, komite penetapan suku bunga akan kembali memutuskan seberapa cepat dan seberapa besar mereka harus menurunkan suku bunga. Para pejabat khawatir bahwa menurunkan biaya pinjaman terlalu dini akan memicu lonjakan aktivitas ekonomi yang akan menjaga inflasi di atas 2%, tingkat yang mereka anggap tepat untuk perekonomian yang sehat. Di sisi lain, menjaga biaya pinjaman tetap tinggi dalam jangka waktu yang lama dapat menimbulkan ancaman mendorong perekonomian ke dalam resesi. Agar adil, cerita ini belum mengancam perekonomian AS karena tingkat pertumbuhan PDB terbaru masih tetap mengesankan.

"Jika perekonomian secara keseluruhan mengalami kemajuan seperti yang diharapkan, kemungkinan akan tepat untuk memulai pelonggaran moneter," kata Jerome Powell dalam sambutannya, seraya menambahkan bahwa kemajuan menuju target inflasi 2% belum terjamin saat ini.

Ketika ditanya kapan The Fed siap menurunkan suku bunganya, Powell berkata: "Kami pikir karena kekuatan ekonomi, kekuatan pasar tenaga kerja, dan kemajuan yang telah kami capai, kami mungkin akan mendiskusikan langkah tersebut, namun ketika hal tersebut terjadi, kami mungkin akan membahas langkah tersebut." akan terjadi belum diketahui."

Adapun gambaran teknikal EUR/USD saat ini, permintaan terhadap euro tetap ada. Sekarang pembeli perlu memikirkan cara untuk menaklukkan level 1.0915. Hanya ini yang memungkinkan mereka menguji level 1.0945. Dari sana, harga bisa naik ke 1.0965, namun melakukan hal ini tanpa dukungan dari pemain besar akan cukup bermasalah. Target terjauhnya adalah titik tertinggi di 1,0998. Jika instrumen turun hanya di area 1.0825, saya memperkirakan akan ada tindakan serius dari pembeli besar. Jika tidak ada seorang pun di sana, sebaiknya tunggu hingga titik terendah di 1.0855 diperbarui, atau buka long position dari 1.0830.

Mengenai gambaran teknikal GBP/USD saat ini, pembeli perlu mengambil resistance terdekat di 1.2760 untuk mengembangkan tren naik. Hal ini akan memungkinkan mereka untuk menargetkan 1,2800, di atasnya akan cukup bermasalah untuk ditembus. Target terjauhnya adalah area 1.2825, setelah itu kita bisa membicarakan lonjakan tajam GBP/USD ke 1.2850. Jika pasangan mata uang ini jatuh maka pertahanan akan mencoba untuk mengambil kendali di titik 1.2725. Jika hal ini dapat dilakukan, penembusan kisaran tersebut akan memberikan pukulan serius terhadap posisi pembeli dan mendorong GBP/USD ke level terendah 1.2690 dengan prospek mencapai 1.2660.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.