Note

Rencana Trading dari EUR/USD dan GBP/USD pada 7 Maret

· Views 28

Stagnasi euro dan pound selama hampir dua minggu berakhir meskipun data penjualan ritel di zona euro sangat lemah. Menurut laporan, laju penurunan meningkat dari -0,5% menjadi -1,0%, bukannya melambat menjadi -0,3%. Aktivitas konsumen juga terus menurun.

Pertumbuhan terjadi karena data ketenagakerjaan di AS dan pertemuan Bank Sentral Eropa. Yang pertama, meskipun lemah, melebihi ekspektasi. Jumlahnya meningkat sebesar 140.000, jauh lebih besar dari perkiraan 90.000. Namun, untuk menjaga stabilitas, lapangan kerja harus tumbuh sebesar 250.000 per bulan. Hasil terbaik selama tujuh bulan terakhir adalah pada bulan Desember, ketika indeks naik hampir 150.000. Mengingat hal ini, situasi pasar tenaga kerja di AS tampaknya tidak terlalu optimis, sehingga dolar kehilangan posisinya meskipun data dari Eropa lemah.

Sedangkan untuk pertemuan ECB, suku bunga tidak akan berubah. Namun, Christine Lagarde akan mengadakan konferensi pers, dan dia kemungkinan akan menguraikan perkiraan waktu dimulainya pelonggaran kebijakan moneter. Pengurangan pertama mungkin terjadi dalam waktu sekitar satu setengah bulan. Keputusan seperti itu akan melemahkan selera risiko, sehingga pada akhir hari perdagangan, euro mungkin kembali ke kisaran yang diperdagangkan selama hampir dua minggu hingga kemarin.

Rencana Trading dari EUR/USD dan GBP/USD pada 7 Maret

EUR/USD tidak hanya menyelesaikan pembentukan kisaran horizontal 1.0800/1.0850, namun juga berhasil memperkuat posisi buy dan menembus level resistance 1.0900. Akibatnya, tren kenaikan berlanjut, namun karena pertemuan ECB mendatang, pergeseran kepentingan perdagangan dapat terjadi.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Rencana Trading dari EUR/USD dan GBP/USD pada 7 Maret

GBP/USD melonjak dan menembus level 1,2700. Harga mencapai 1.2760, dimana volume posisi buy sebagian menurun. Mengingat area 1.2770/1.2800 berulang kali berperan sebagai resistance, maka perlambatan tren naik mungkin terjadi.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.