Note

Prospek untuk GBP/USD. 7 Maret. Data AS yang baik tidak menggairahkan pasar

· Views 32

Analisis pada Grafik 5M

Prospek untuk GBP/USD. 7 Maret. Data AS yang baik tidak menggairahkan pasar

GBP/USD diperdagangkan secara positif pada hari Rabu. Volatilitasnya rendah, tetapi lebih tinggi dari beberapa hari terakhir. Pasangan mata uang ini berhasil menembus kisaran 1,2691-1,2701, meningkatkan kemungkinan untuk bergerak menuju batas atas channel sideways di level 1,2786. Fase flat masih utuh, tetapi cara mata uang Inggris naik baru-baru ini menunjukkan bahwa mata uang ini siap untuk memulai tren kenaikan yang serupa.

Kami percaya bahwa pasar tidak memiliki alasan khusus untuk membenarkan pergerakan ini. Kami telah menganalisis latar belakang fundamental dan makroekonomi secara mendetail, dan tidak ada faktor yang mendukung pound lebih dari dolar. Bahkan kemarin, AS merilis dua laporan yang relatif penting. Laporan ADP menunjukkan bahwa bisnis Amerika menambahkan 140.000 pekerjaan baru pada bulan Februari yang berada dalam kisaran perkiraan antara 90.000 dan 150.000. Nilai bulan sebelumnya direvisi naik. Pembukaan lapangan kerja merosot menjadi 8,863 juta pada hari terakhir bulan Januari, dibandingkan dengan perkiraan 8,9 juta. Seperti yang bisa kita lihat, deviasi yang terjadi sangat kecil, tetapi nilai bulan Desember direvisi ke bawah.

Katakanlah data tersebut bukanlah yang terbaik, tetapi tentu saja tidak cukup buruk bagi dolar untuk terus melemah. Adapun Jerome Powell, Ketua Federal Reserve, mengatakan kepada Kongres bahwa bank sentral AS mungkin akan mempertahankan suku bunga di level puncaknya lebih lama karena tidak ada jaminan bahwa inflasi akan kembali ke tingkat 2%.

Hanya ada satu sinyal trading untuk pound, tetapi sinyal tersebut sangat bagus. Pada awal sesi Eropa, harga memantul dari kisaran 1,2691-1,2701 sehingga para trader dapat membuka posisi beli. Pada akhir hari, pasangan mata uang ini naik 40 pip, yang dapat diperoleh trader dengan menutup trading secara manual. Pound dapat terus naik hingga ke level 1,2786.

Laporan COT:

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Prospek untuk GBP/USD. 7 Maret. Data AS yang baik tidak menggairahkan pasar

Laporan COT mengenai pound Inggris menunjukkan bahwa sentimen para trader komersial sering berubah dalam beberapa bulan terakhir. Garis merah dan biru, yang mewakili posisi bersih trader komersial dan non-komersial, secara konstan berpotongan dan, dalam banyak kasus, tetap mendekati angka nol. Menurut laporan terakhir mengenai pound Inggris, kelompok trader non-komersial membuka 4.400 kontrak beli dan 4.300 kontrak jual. Hasilnya, posisi bersih trader non-komersial meningkat 100 kontrak dalam sepekan. Terlepas dari fakta bahwa posisi bersih spekulan meningkat, latar belakang fundamental masih belum memberikan dasar untuk pembelian jangka panjang pound sterling.

Kelompok trader non-komersial saat ini memiliki total 92.000 kontrak beli dan 45.600 kontrak jual. Bulls memiliki keuntungan besar. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, kami telah berulang kali menghadapi situasi yang sama: posisi bersih meningkat atau menurun, baik bulls maupun bears memiliki keuntungan. Karena laporan COT tidak memberikan perkiraan yang akurat mengenai perilaku pasar saat ini, kita harus mengamati gambaran teknikal dan laporan ekonomi. Analisis teknikal menunjukkan bahwa terdapat kemungkinan bahwa pound dapat menunjukkan pergerakan turun yang jelas. Laporan-laporan ekonomi juga secara signifikan lebih kuat di Amerika Serikat daripada di Inggris, tetapi hal ini tidak menguntungkan dolar.

Analisis GBP/USD pada Grafik 1H

Prospek untuk GBP/USD. 7 Maret. Data AS yang baik tidak menggairahkan pasar

Pada grafik 1 jam, GBP/USD meninggalkan channel sideways 1,2611-1,2787, tetapi saat ini diperdagangkan dalam channel sideways lainnya di level 1,2605-1,2701. Terlepas dari semua itu, flat tetap utuh, dan pelaku pasar merasa cukup nyaman dalam fase ini. Pound Inggris masih merupakan mata uang yang cenderung bergerak sideways, diperdagangkan dengan cara yang tidak logis dan membingungkan. Jika data makro AS pekan ini ternyata sedikit lebih lemah dari yang diperkirakan, pound mungkin akan terus naik.

Pada 7 Maret, kami menyoroti level-level penting berikut ini: 1,2215, 1,2269, 1,2349, 1,2429-1,2445, 1,2516, 1,2605-1,2620, 1,2691, 1,2786, 1,2863, 1,2981-1,2987. Garis Senkou Span B (1,2643) dan Kijun-sen (1,2680) juga dapat digunakan sebagai sumber sinyal. Jangan lupa untuk menetapkan Stop Loss pada titik breakeven jika harga telah bergerak ke arah yang dituju sebanyak 20 pip. Garis-garis indikator Ichimoku dapat bergerak sepanjang hari. Oleh karena itu, hal ini harus diperhitungkan saat menentukan sinyal trading.

Tidak ada peristiwa atau laporan penting yang dijadwalkan di Inggris. Agenda AS akan menampilkan pidato lain dari Powell dan laporan sekunder tentang klaim tunjangan pengangguran. Namun, jangan lupa untuk memperhatikan pertemuan Bank Sentral Eropa, yang dapat memicu reaksi pada euro, dan mata uang tunggal ini dapat memengaruhi pound Inggris.

Deskripsi Grafik:

Level support dan resistance adalah garis merah tebal di dekat mana tren dapat berakhir. Garis-garis ini tidak memberikan sinyal trading;

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B adalah garis-garis indikator Ichimoku, yang diplot pada jangka waktu 1 jam dari 4 jam. Garis-garis ini memberikan sinyal trading;

Level-level ekstrem adalah garis merah tipis dari mana harga memantul sebelumnya. Garis-garis ini memberikan sinyal trading;

Garis kuning adalah garis tren, channel tren, dan pola teknikal lainnya;

Indikator 1 pada grafik COT adalah ukuran posisi bersih untuk setiap kategori trader;

Indikator 2 pada grafik COT adalah ukuran posisi bersih untuk kelompok trader Non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.