Note

Roadshow Governansi, OJK Perkuat Tata Kelola dan Integrasi Sektor Jasa Keuangan

· Views 39

Pasardana.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah menggelar penyelenggaraan kegiatan Roadshow Governansi di berbagai daerah dengan tema yang diangkat tahun ini adalah "Transformasi Governansi Pilar Penyangga Integritas OJK".

Ketua Dewan Audit OJK Sophia Wattimena melalui keterangannya di Jakarta, pada Rabu, (6/3) mengatakan ada beberapa rangkaian kegiatan yang digelaelr, antara lain seperti Student Integrity Campaign (In Camp) dalam bentuk kuliah umum kepada civitas academica.

Kata dia, kegiatan ini sebagai upaya untuk terus mendorong penguatan tata kelola dan integritas OJK maupun sektor jasa keuangan (SJK) secara berkelanjutan melalui kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

“Kami berpesan kepada rekan-rekan mahasiswa untuk bersama-sama memiliki integritas dan untuk mencegah perilaku-perilaku koruptif di sekitar kita mulai dari hal yang terkecil maupun besar, baik di lingkungan keluarga, kampus, dan masyarakat," bebernya.

Sophia menambakan, tak hanya kuliah umum, kegiatan lain juga dilakukan berupa Governance Insight Forum (In Fo) dan Integrity Talk (In Talk) dalam bentuk forum diskusi dengan seluruh pemangku kepentingan OJK di wilayah kantor OJK di daerah.

Dalam hal ini, Sophia mengajak mahasiswa untuk tetap menegakkan integritas, mencukupkan diri dalam segala hal, membiasakan hidup cukup dan hemat, serta ingat selalu sebelum berinvestasi pada dua hal penting, yakni legal dan logis.

Karena, menurut dia, seluruh instansi, baik dari SJK, pemerintah, dan lembaga terkait harus berkolaborasi dengan baik untuk memperkuat praktik governansi di Indonesia, khususnya untuk sektor jasa keuangan.

Ke depan, OJK akan senantiasa memperkuat implementasi governansi dan integritas tidak hanya di internal OJK, namun juga kepada industri jasa keuangan dan masyarakat.

“OJK akan terus mendukung penguatan governansi sektor jasa keuangan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder melalui penerapan 3 lines model dan strategi anti-fraud bagi sektor jasa keuangan,” imbuhnya.

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.