Note

Tahukah Saham BREN Sektor Apa? Yuk Intip Peningkatannya

· Views 28
Tahukah Saham BREN Sektor Apa? Yuk Intip Peningkatannya
Tahukah Saham BREN Sektor Apa? Yuk Intip Peningkatannya. (FOTO: MNC MEDIA)

IDXChannel - Saham BREN sektor apa? Pertanyaan demikian seringkali ditanyakan sejumlah trader ketika melihat kenaikan yang begitu besar.

PT Barito Renewables Energy Tbk, sebuah emiten baru di pasar saham Indonesia, telah resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin, 9 Oktober 2023 dengan harga perdana saham sebesar Rp780 per saham. Perusahaan ini didaftarkan dengan kode saham BREN.

Baca Juga:
Tahukah Saham BREN Sektor Apa? Yuk Intip Peningkatannya UNTR Akuisisi Saham Perusahaan Pembangkit Listrik Panas Bumi Rp1,27 Triliun

Lantas saham BREN sektor apa? Simak penjelasan yang dihimpun IDX Channel dari berbagai sumber tepercaya. 

Saham BREN Sektor Apa

Barito Renewables Energy Tbk adalah sebuah perusahaan holding yang berbasis di Indonesia dan merupakan bagian dari Grup Barito Pacific. Perusahaan ini didirikan dengan nama PT Barito Cahaya Nusantara pada 5 Februari 2018, yang awalnya bergerak di berbagai sektor seperti perdagangan, pembangunan, dan lainnya. Namun, pada tahun 2023, perusahaan beralih fokus ke sektor energi terbarukan.

Baca Juga:
Tahukah Saham BREN Sektor Apa? Yuk Intip Peningkatannya Sentuh ARB 9,7 Persen, Saham PTPS Dikurung di Papan Pemantuan Khusus

Perusahaan ini fokus pada penyediaan energi bersih dan mendukung target Indonesia untuk transisi menuju Net Zero Emission (NZE).

Barito Renewables memulai operasionalnya melalui entitas anaknya, Star Energy Geothermal Group, yang merupakan produsen listrik tenaga panas bumi terkemuka.

Baca Juga:
Tahukah Saham BREN Sektor Apa? Yuk Intip Peningkatannya Harga Saham Ancol (PJAA) Merosot 9,6 Persen Jelang Pembagian Dividen

Sejak IPO, saham BREN telah mengalami kenaikan yang signifikan. Pada hari pertama perdagangan, harga saham BREN melonjak hingga 25% atau 195 poin, mencapai Rp975 per saham. 

Hingga berita ditulis 6 Maret 2024, harga saham BREN telah mencapai Rp6.000 per saham, meningkat hingga 512,82% dari harga IPO-nya.

Dari segi kinerja keuangan, BREN menunjukkan pertumbuhan pendapatan dan laba yang konsisten selama tiga tahun terakhir. 

Tahukah Saham BREN Sektor Apa? Yuk Intip Peningkatannya

Tahukah Saham BREN Sektor Apa? Yuk Intip Peningkatannya. (FOTO: MNC MEDIA)

Pendapatan dan laba bersih perusahaan meningkat secara bertahap dari tahun ke tahun.

Dalam proses IPO-nya, BREN berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp3,1 triliun, dengan tingkat oversubscription sebesar 135,2 kali. Dana tersebut akan digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk pembayaran utang dan modal kerja.

Setelah IPO, komposisi kepemilikan saham BREN mengalami perubahan, dengan PT Barito Pacific Tbk tetap menjadi pemegang saham pengendali dengan 64,67%. 

Bagi investor yang tertarik untuk berinvestasi di BREN, mereka dapat memanfaatkan aplikasi Stockbit untuk memantau dan melakukan transaksi saham dengan mudah.

Itulah penjelasan dan jawaban saham BREN sektor apa. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat bagi Anda. (MYY)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.