Note

GBP/USD. Analisis Untuk 6 Maret. Apa Yang Dapat Kita Harapkan Dari Pidato Powell?

· Views 43
GBP/USD. Analisis Untuk 6 Maret. Apa Yang Dapat Kita Harapkan Dari Pidato Powell?

Mengenai pasangan GBP/USD, analisis gelombang tetap cukup jelas dan, pada saat yang sama, kompleks. Pembangunan bagian tren turun baru terus berlanjut, gelombang pertama telah mengambil bentuk yang sangat panjang. Gelombang kedua juga telah berubah menjadi cukup panjang, memberi kita banyak alasan untuk mengharapkan konstruksi gelombang ketiga yang berkepanjangan.

Saat ini, saya tidak sepenuhnya yakin bahwa konstruksi gelombang 2 atau b telah selesai. Kemunduran kuotasi dari puncak yang dicapai terlalu kecil untuk dianggap sebagai jaminan dimulainya gelombang 3 atau c. Gelombang 2 atau b telah mengambil bentuk lima gelombang, tetapi masih tetap korektif dan harus diselesaikan dalam waktu dekat (atau sudah selesai). Namun demikian, kami terus mengamati pembangunan gelombang internal baru dan baru, yang saat ini sangat sulit untuk dikaitkan dengan gelombang tertentu dalam skala yang lebih besar.

Target untuk menurunkan pasangan dalam asumsi gelombang 3 atau c berada di bawah level 1.2039, sesuai dengan level terendah gelombang 1 atau a. Sayangnya, analisis gelombang cenderung rumit dan tidak sesuai dengan latar belakang berita. Saat ini, saya tidak meninggalkan skenario kerja, namun pound Inggris telah diperdagangkan secara horizontal selama beberapa bulan.

Saya tidak mengharapkan pernyataan keras dari Powell.

Nilai tukar pasangan GBP/USD naik 10 basis poin pada hari Rabu. Sebelum dimulainya sesi Amerika, amplitudo pergerakan adalah 20 poin, yang sangat kecil. Meskipun permintaan Pound Inggris meningkat dalam beberapa pekan terakhir, tren sideways tetap ada, dan kenaikan mata uang Inggris secara keseluruhan harus diperiksa di bawah mikroskop. Bagi saya, jelas bahwa masalah pergerakan horizontal sekarang tidak terkait dengan latar belakang berita. Selama tiga bulan terakhir, ada cukup banyak peristiwa penting-pertemuan bank sentral, pidato pejabat bank sentral, dan hanya laporan. Jika semua data ini tidak dapat mengeluarkan pound dari tren sideways dan pasar diperdagangkan dalam tren tersebut, maka masalahnya terletak pada pasar itu sendiri.

Hari ini akan menjadi pidato pertama Powell di Kongres AS. Saya tidak menyarankan untuk berharap banyak dari Presiden Federal Reserve. Tidak diragukan lagi, tesis penting akan disuarakan, tetapi seberapa penting tesis tersebut? Dalam semua pidatonya baru-baru ini, kepala FOMC mengulangi hal yang sama. Tidak ada yang terburu-buru untuk menurunkan suku bunga The Fed; inflasi belum cukup melambat untuk membicarakan pelonggaran kebijakan moneter; ekonomi AS kuat; pasar tenaga kerja stabil dan seimbang; dan lebih banyak bukti diperlukan untuk mengkonfirmasi lintasan penurunan inflasi. Berdasarkan hal ini, Powell mungkin akan mengulangi semua tesis tersebut di hadapan Kongres karena inflasi belum menurun sejak pidato terakhirnya, ekonomi belum mengalami kontraksi, dan laporan pasar tenaga kerja dan pengangguran (yang penting) baru akan dirilis pada hari Jumat. Oleh karena itu, saya tidak mengharapkan pernyataan yang keras dan percaya bahwa reaksi pasar tidak akan berlebihan.

Kesimpulan umum.

Pola gelombang pasangan GBP/USD masih menunjukkan penurunan. Saat ini, saya mempertimbangkan untuk menjual pasangan ini dengan target di bawah level 1.2039 karena saya percaya bahwa gelombang 3 atau c cepat atau lambat akan mendapatkan momentum. Upaya yang berhasil menembus level 1.2627 merupakan sinyal untuk penjualan; namun, saat ini, saya juga dapat menyoroti tren sideways dengan batas bawah di level 1.2500. Level ini saat ini menjadi batas bagi saya dalam penurunan Pound Inggris. Koridor turun telah dilanggar, sehingga pound Inggris dapat terus naik untuk beberapa waktu, yang merupakan gelombang internal lain dalam tren menyamping.

Pada skala gelombang yang lebih tinggi, gambarannya mirip dengan pasangan EUR/USD, namun masih ada beberapa perbedaan. Bagian korektif turun dari tren melanjutkan konstruksinya, dan gelombang kedua telah mengambil bentuk yang diperpanjang - pada 61.8% dari gelombang pertama. Upaya yang gagal untuk menembus level ini dapat menyebabkan dimulainya pembangunan gelombang 3 atau c.

Prinsip utama analisis saya:

  1. Struktur gelombang harus sederhana dan jelas. Struktur yang kompleks sulit untuk dimainkan; mereka sering membawa perubahan.
  2. Jika tidak ada kepercayaan pada apa yang terjadi di pasar, lebih baik tidak memasukinya.
  3. Tidak pernah ada kepastian 100% dalam arah pergerakan. Jangan lupakan order stop-loss sebagai pelindung.
  4. Analisis gelombang dapat dikombinasikan dengan jenis analisis dan strategi perdagangan lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.