Note

BTN Rombak Susunan Direksi-Komisaris, 2 Nama Baru dari BNI

· Views 17
BTN Rombak Susunan Direksi-Komisaris, 2 Nama Baru dari BNI
Foto: Shafira Cendra Arini/detik.com
Jakarta

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyelenggarakan Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST). Salah satu agenda rapat kali ini ialah menyangkut pergantian jajaran direktur dan komisaris perusahaan.

Berdasarkan hasil RUPS tersebut, ada tiga nama baru di jajaran pengurus BTN. Pertama ialah Adi Sulistyowati yang diangkat sebagai Komisaris Independen BTN. Adapun sebelumnya, Adi menduduki posisi sebagai Wakil Direktur BNI dan baru-baru ini posisinya telah digantikan oleh Wahju Setyawan.

Selanjutnya, juga ada Bambang Wijanarko yang juga menduduki posisi sebagai Komisaris Independen. Baik Adi maupun Bambang menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh Ahdi Jumhari Luddin yang tahun lalu meninggal dunia, serta Mohamad Yusuf Permana.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain komisaris, juga ada perubahan posisi direksi perusahaan. Ada Muhammad Iqbal yang ditunjuk sebagai Direktur SMI dan Retail Funding. Dengan demikian, ada empat nama baru di jajaran direksi dan komisaris BTN.

Selain itu, juga ada beberapa perubahan nama jabatan. Posisi Direktur Distribution and Funding yang diduduki oleh Jasmin, berubah nama menjadi Direktur Distribution and Institutional Funding.

Lalu posisi Direktur IT dan Digital yang diduduki oleh Andi Nirwoto diganti menjadi Direktur Informasi dan Teknologi. Kemudian posisi Direktur Institutional Banking yang diduduki Hakim Putratama diganti menjadi Direktur Operational dan Customer Experience.

"Masuk komisaris baru ada dua yaitu Bu Adi Sulistyo dan Bapak Bambang Widjanarko, yang lainnya masih sama. Kemudian direksi tadi juga kita melihat adanya perubahan nomenklatur dan direksinya bertambah satu yaitu bapak Muhammad Iqbal yang sebelumnya dari BNI," kata Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu, dalam Konferensi Pers usai RUPS, di Menara BTN, Jakarta Pusat, Rabu (6/3/2024).

Berikut jajaran direksi dan komisaris BTN terbaru.

Komisaris
Komisaris Utama/Independen : Chandra M Hamzah
Wakil Komisaris Utama/Independen : Iqbal Latanro
Komisaris Independen: Bambang Wijanarko
Komisaris Independen: Armand B Arief
Komisaris Independen: Sentot A Sentausa
Komisaris: Herry Trisaputra Zuna
Komisaris: Andin Hadiyanto
Komisaris: Himawan Arief Sugoto
Komisaris: Adi Sulistyowati

Direksi
Direktur Utama: Nixon LP Napitupulu
Wakil Direktur Utama: Oni Febriarto Rahardjo
Direktur Consumer: Hirwandi Gafar
Direktur Finance: Nofry Rony Poetra
Direktur Human Capital, Compliance and Legal: Eko Waluyo
Direktur Asset Management: Elisabeth Novie Riswanti
Direktur Informasi dan Teknologi: Andi Nirwoto
Distribution and Institutional Funding: Jasmin
Direktur Risk Management: Setiyo Wibowo
Direktur Direktur Operational dan Customer Experience: Hakim Putratama
Ditektur SMI dan Retail Funding: Muhammad Iqbal

(shc/rrd)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.