Note

Saham NCKL Bergerak di Bidang Apa? Cek Profilnya

· Views 31
Saham NCKL Bergerak di Bidang Apa? Cek Profilnya
Saham NCKL Bergerak di Bidang Apa? Cek Profilnya. (Foto: MNC Media)   

IDXChannel – Saham NCKL bergerak di bidang apa? Sebagian investor masih belum mengetahui hal ini. 

Saham NCKL milik PT Trimegah Bangun Persada Tbk merupakan bagian dari emiten Grup Harita. NCKL tengah berencana menggelar aksi korporasi untuk mengakuisisi perusahaan pemurnian bijih nikel dalam waktu dekat.

Baca Juga:
Saham NCKL Bergerak di Bidang Apa? Cek Profilnya Sektor Saham yang Berpotensi Naik saat Ramadan, Deretan Emiten yang Menarik Diikuti

Mengutip Keterbukaan Informasi Perseroan, Rabu (6/3/2024), NCKL hendak menggelar private placement dan bersiap menerbitkan saham baru maksimal sebanyak 6.309.860.000 (6,31 miliar) saham atau 10% dari jumlah seluruh modal yang ditempatkan dan disetor dalam perseroan. 

Menurut Manajemen, dana yang terkumpul dalam rangka private placement ini nantinya akan digunakan untuk melakukan transaksi (akuisisi saham perusahaan pemurnian bijih nikel). 

Baca Juga:
Saham NCKL Bergerak di Bidang Apa? Cek Profilnya Cek Sektor Saham Penopang IHSG, Mana yang Paling Kuat

Lantas, saham NCKL bergerak di bidang apa? Agar lebih jelas, IDXChannel mengulas sektor saham NCKL lewat profilnya sebagai berikut. 

Profil dan Sektor Saham NCKL

PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) merupakan saham yang bergerak di bidang pertambangan bijih nikel. Perusahaan ini didirikan pada 06 September 2004 dan memulai kegiatan usaha komersialnya pada tahun 2011. 

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan NCKL bergerak di bidang pertambangan bijih nikel dan kawasan industri. Hingga saat ini, NCKL memiliki kegiatan utama yang bergerak pertambangan dan pengolahan nikel yang terintegrasi (penambangan bijih nikel hulu dan peleburan nikel hilir).

Dikutip dari prospektus perusahaan, NCKL memiliki kemampuan hulu dan hilir dengan pengalaman operasional lebih dari 10 tahun di Pulau Obi, Indonesia. Perseroan dan Entitas Anak tercatat memiliki dan mengoperasikan dua proyek pertambangan nikel laterit aktif seluas 4.247 hektare di Kawasi dan 1.276,99 hektare di Loji yang dioperasikan oleh GPS, di mana keduanya terletak di Pulau Obi, provinsi Maluku Utara Indonesia. Dengan demikian, total luas kawasan pertambangan yang dioperasikan NCKL mencapai 5.523,99 hektare.

Dilansir dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), NCKL berhasil tercatat di bursa pada 12 April 2023. Adapun pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) adalah PT Harita Jayaraya dengan persentase kepemilikan sebesar 86,48%. Pihak pengendali dan pemilik manfaat sebenarnya (ultimate beneficial owner) dari saham NCKL adalah Lim Gunawan Hariyanto.

Berikut susunan dewan direksi dan komisaris PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL). 

1. Komisaris

  • Komisaris Utama: Donald J. Hermanus 
  • Komisaris Independen: Darjoto Setyawan
  • Komisaris Independen: Suryadi Sasmita 

2. Direksi

  • Direktur Utama: Roy Arman Arfandy  
  • Direktur: Suparsin Darmo Liwan  
  • Direktur: Lim Sian Choo  
  • Direktur: Tonny Hasudungan Gultom  
  • Direktur: Younsel Evand Roos  
  • Direktur: Stevi Thomas Congcresco

Itulah ulasan mengenai saham NCKL bergerak di bidang apa beserta profilnya yang bisa Anda jadikan referensi. 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.