Note

Ajak Investor Asing Garap Nikel RI, Jokowi Tepis Kampanye Hitam Rusak Lingkungan

· Views 16
Ajak Investor Asing Garap Nikel RI, Jokowi Tepis Kampanye Hitam Rusak Lingkungan
Foto: Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para investor dari Australia untuk ikut melakukan pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Dia menolak adanya kampanye hitam yang mengatakan pengembangan ekosistem kendaraan listrik merusak lingkungan.

Pernyataan tegas ini diungkapkan Jokowi saat menghadiri sesi pleno Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-Australia di Melbourne Convention and Exhibition Center, Melbourne, Australia.

"Indonesia menentang kampanye hitam dan diskriminatif yang menggunakan dalih lingkungan hidup yang tidak berdasarkan bukti-bukti saintifik," kata Jokowi dalam keterangannya, Rabu (6/3/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia melanjutkan investasi dan dukungan Australia pada pengembangan ekonomi ASEAN dalam menghadapi perubahan iklim serta kerja sama dalam bidang ekonomi digital sangat penting. Khususnya, dukung-dukungan yang langsung diarahkan ke Indonesia.

Menurut Jokowi, dukungan Australia sangat diperlukan khususnya dalam bentuk investasi, kemudahan akses pembiayaan inovatif, serta transfer teknologi. Dia meminta lebih banyak investor untuk tak ragu-ragu masuk ke Indonesia.

"Saya juga mendorong pelaku bisnis Australia untuk dukung pembangunan EV ecosystem ASEAN seperti perusahaan nikel Australia Nickel Industries yang telah berinvestasi di Morowali, Sulawesi," beber Jokowi.

(hal/rrd)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.