Note

Petrindo (CUAN) Ajak Perusahaan Australia Bangun Infrastruktur Batu Bara di Kalteng

· Views 19
Petrindo (CUAN) Ajak Perusahaan Australia Bangun Infrastruktur Batu Bara di Kalteng
Petrindo (CUAN) Ajak Perusahaan Australia Bangun Infrastruktur Batu Bara di Kalteng (foto: MNC media)

IDXChannel - PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) resmi menggandeng perusahaan batu batu bara asal Australia, Cokal Limited, dalam kemitraan strategis terkait pengembangan infrastruktur batu bara di Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Kami menyambut baik kolaborasi ini, yang dapat memberikan akselerasi untuk memulai dan meningkatkan aset pertambangan batubara yang dimiliki oleh Petrindo dan Cokal," ujar Direktur CUAN, Daniel Laurente Jr, dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Petrindo (CUAN) Ajak Perusahaan Australia Bangun Infrastruktur Batu Bara di Kalteng Rebalancing FTSE Index, Petrindo Jaya (CUAN) Masuk Jajaran Large Cap

Kerja sama diwujudkan lewat penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) oleh pihak CUAN dan perusahaan tambang yang telah terdaftar secara publik di ASX Australia tersebut.

Dalam kerja sama yang telah disepakati, nantinya kedua pihak bakal berkolaborasi dalam upaya pengembangan infrastruktur dan optimalisasi transportasi batubara di wilayah Kalteng.

Baca Juga:
Petrindo (CUAN) Ajak Perusahaan Australia Bangun Infrastruktur Batu Bara di Kalteng RUPSLB Petrindo (CUAN) Restui Akuisisi Saham PTRO dan Rombak Pengurus

Menurut Daniel, kerja sama ini juga sekaligus menegaskan dedikasi CUAN dalam meningkatkan efisiensi operasional dan integrasi rantai pasok, sehingga pada akhirnya akan memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan.

Daniel menjelaskan, MoU ini juga memperkuat integrasi rantai pasok Petrindo dan efisiensi operasional PT Daya Bumindo Karunia, yang terletak bersebelahan dengan PT Bumi Barito Mineral, yang dimiliki oleh Cokal.

Baca Juga:
Petrindo (CUAN) Ajak Perusahaan Australia Bangun Infrastruktur Batu Bara di Kalteng Petrindo Jaya (CUAN) Kantongi Fasilitas Pinjaman Total hingga Rp3,5 Triliun

"Akses ke infrastruktur adalah kunci untuk operasi Petrindo, dan melalui MoU ini, Petrindo akan secara signifikan mengoptimalkan efisiensi transportasinya di daerah operasionalnya," tegas Daniel. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.