Note

IHSG Diprediksi Bergerak di Rentang 7.200-7.275 Hari Ini

· Views 34
IHSG Diprediksi Bergerak di Rentang 7.200-7.275 Hari Ini
IHSG Diprediksi Bergerak di Rentang 7.200-7.275 Hari Ini. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak dalam rentang yang lebih sempit di 7.200-7.275 pada perdagangan Rabu (6/3/2024) menyusul koreksi pada Selasa (5/3/2024) kemarin. 

“Secara teknikal, IHSG break level support pertama di 7.250,” kata Head of Research Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan dalam risetnya, Rabu (6/3/2024).

Baca Juga:
IHSG Diprediksi Bergerak di Rentang 7.200-7.275 Hari Ini IHSG Sesi II Ditutup Melemah di Level 7.247

Dari regional, keputusan Cina untuk menetapkan target pertumbuhan ekonomi sebesar 5% untuk tahun 2024 memberikan dampak positif, mengingat Cina adalah salah satu mitra dagang utama Indonesia. 

Akan tetapi, target tersebut sebetulnya berada di bawah rata-rata pertumbuhan ekonomi Tiongkok dalam beberapa tahun terakhir di kisaran 6%. 

Baca Juga:
IHSG Diprediksi Bergerak di Rentang 7.200-7.275 Hari Ini IHSG Hari Ini Berpotensi Sideways, Apa Sentimennya?

Valdy mengatakan, hal itu yang membuat respons pasar cenderung beragam atas hal tersebut.

Sementara dari global, retail sales di Euro Area diperkirakan terkontraksi 1,30% secara tahunan atau year on year di Januari 2024, lebih dalam dari kontraksi 0,80% year on year di Desember 2023.

Baca Juga:
IHSG Diprediksi Bergerak di Rentang 7.200-7.275 Hari Ini Delapan Saham Ini Jadi Pilihan Analis saat IHSG Sideways

“Penurunan ini menunjukkan tingkat konsumsi yang menurun, sehingga meningkatkan tekanan bagi Bank Sentral Eropa (ECB) untuk mempertimbangkan pemangkasan suku bunga atau setidaknya memberikan petunjuk mengenai potensi pemangkasan di 2024,” ujar Valdy.

Untuk perdagangan hari ini, Valdy merekomendasikan PT PP (Persero) Tbk (PTPP), PT Essa Industries Indonesia Tbk (ESSA), PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) dan speculative buy pada saham PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB).

(SLF)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.