Note

IHSG hari ini Berpotensi Melemah, Cermati EXCL, TBIG, CUAN, dan BBRI

· Views 18
IHSG hari ini Berpotensi Melemah, Cermati EXCL, TBIG, CUAN, dan BBRI
IHSG hari ini Berpotensi Melemah, Cermati EXCL, TBIG, CUAN, dan BBRI. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Rabu (6/3/2024), berpotensi bergerak cenderung melemah pada sepanjang perdagangan. Pergerakan indeks akan berada di kisaran 7.220–7.296.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, dari perdagangan sebelumnya, IHSG melanjutkan pelemahan hingga menembus support 7275.

Baca Juga:
IHSG hari ini Berpotensi Melemah, Cermati EXCL, TBIG, CUAN, dan BBRI IHSG Diprediksi Bergerak di Rentang 7.200-7.275 Hari Ini

"Support berikutnya ada pada 7220 dan 7099 untuk pembentukan pola double top. IHSG akan bearish jika 7099 ditembus," tulis William dalam analisisnya, Rabu (6/3/2024).

Secara analisis teknikal, IHSG melemah menembus support 7275, terbentuk pola double top dengan neckline pada 7099.

Baca Juga:
IHSG hari ini Berpotensi Melemah, Cermati EXCL, TBIG, CUAN, dan BBRI Delapan Saham Ini Jadi Pilihan Analis saat IHSG Sideways

"Diperkirakan akan ada pengujian hingga mencapai area neckline. Jika mampu bertahan maka IHSG akan rebound pada area ini," ujarnya.

Sedangkan untuk sentimen, belum ada sentimen baru yang perlu diperhatikan saat ini.

Baca Juga:
IHSG hari ini Berpotensi Melemah, Cermati EXCL, TBIG, CUAN, dan BBRI IHSG Hari Ini Berpotensi Sideways, Apa Sentimennya?

Sebelumnya, IHSG ditutup melemah sebesar -29.28 poin (-0.40%) menuju 7247,46 pada perdagangan hari Selasa 5 Maret 2024.

Sebanyak 198 saham menguat, 340 saham menurun, dan 236 saham tidak mengalami perubahan harga pada perdagangan kemarin. Nilai transaksi mencapai 9.6T (all market).

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.