Note

Pesan Wamenaker Kepada PMI di Pabrik Toyota Jepang

· Views 22

Pasardana.di - Wakil Menteri (Wamen) Ketenagakerjaan Afriansyah Noor berkesempatan mengunjungi Toyota Motor Corporation (TMC) yang berlokasi di Nagoya, Jepang. Dalam lawatan tersebut, Wamenaker juga bertemu dan mendengarkan masukan dari para pekerja migran Indonesia  (PMI).

Saat berdialog dengan PMI yang bekerja di TMC, Wamen menampung cerita mengenai kondisi saat bekerja serta manfaat yang telah didapatkan oleh para pekerja ini. Wamenaker juga berpesan agar pekerja migran Indonesia selalu menjaga nama baik bangsa dan keluarga.

"Saya mengharapkan rekan-rekan agar semakin semangat dalam bekerja, supaya nanti sekembalinya ke tanah air mampu mengembangkan keahliannya," kata Wamenaker, Selasa (5/3).

Selain itu, ia juga meminta pekerja migran untuk mematuhi segala bentuk aturan yang berlaku di Jepang, baik peraturan pemerintah, peraturan lingkungan, dan peraturan perusahaan.

"Segala bentuk pelanggaran tentunya akan membawa konsekuensi yang pada akhirnya akan mengakibatkan kerugian bagi kalian dan  perusahaan. Pergunakanlah kesempatan selama bekerja di Jepang untuk meningkatkan kompetensi, etos kerja, dan pengalaman dalam mewujudkan cita-cita Indonesia," Afriansyah.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.