Note

EUR/USD. 5 Maret. Tren sideways untuk euro tetap ada menjelang pertemuan ECB

· Views 33

Pasangan EUR/USD pada hari Senin melanjutkan pergerakan naik menuju level korektif 61,8%-1,0883 setelah rebound dari zona support 1,0785-1,0797. Namun, bulls mungkin tidak akan mencapai level 1,0883.vDua puncak sebelumnya berada di bawah level ini. Dengan demikian, pembalikan arah yang mendukung dolar AS dan proses pengembalian ke zona 1,0785-1,0797 sudah dapat terjadi hari ini. Pergerakan sideways berlanjut dengan segala kejayaannya.

EUR/USD. 5 Maret. Tren sideways untuk euro tetap ada menjelang pertemuan ECB

Situasi gelombang masih cukup jelas. Gelombang naik terakhir yang diselesaikan dengan percaya diri menembus puncak gelombang sebelumnya (dari 12 Februari). Namun saat ini, saya menganggapnya telah selesai. Dengan demikian, saat ini, kita memiliki tren "bullish", dan tidak ada tanda gelombang yang menunjukkan penyelesaiannya. Konsolidasi kuotasi di bawah koridor dapat dianggap sebagai tanda pertama mundurnya bulls, tetapi bear gagal menutup bahkan di bawah zona 1,0785-1,0797. Gelombang korektif turun tidak mendekati titik terendah terakhir, tetapi jika gelombang naik berikutnya tidak dapat menembus puncak dari 22 Februari, kita akan mendapatkan tanda gelombang pertama dari perubahan tren menjadi "bearish".

Tidak ada latar belakang berita pada hari Senin dan aktivitas trader sangat minim. Hari ini, informasi menarik mengenai aktivitas bisnis di Jerman, Uni Eropa, dan AS akan mulai masuk ke pasar. Namun, di antara keempat laporan aktivitas bisnis tersebut, saya hanya dapat menyoroti indeks ISM, yang secara tradisional memiliki nilai yang signifikan bagi para trader. Peristiwa yang paling menarik akan dimulai pada hari Rabu. Dalam tiga hari terakhir dalam sepekan, sejumlah besar laporan tentang pasar tenaga kerja dan pengangguran AS akan dirilis, pertemuan ECB akan berlangsung, dan Jerome Powell akan berbicara dua kali. Dengan demikian, pada paruh kedua pekan ini, saya mengharapkan aktivitas trader yang seharusnya mengakhiri pergerakan sideways.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
EUR/USD. 5 Maret. Tren sideways untuk euro tetap ada menjelang pertemuan ECB

Pada grafik 4 jam, pasangan mata uang ini rebound dua kali dari level korektif 50,0% (1,0862) dan telah kembali ke level ini untuk keempat kalinya. Dengan demikian, pembalikan baru yang mendukung dolar AS dapat dieksekusi dan penurunan baru yang lemah menuju level korektif 38,2%-1,0765 dapat dimulai. Konsolidasi di atas level 1,0862 akan mendukung euro dan dimulainya kembali pertumbuhan akan bergerak menuju level korektif 61,8%-1,0959. Tidak ada divergensi yang muncul hari ini pada indikator manapun.

Laporan Komitmen Trader (COT):EUR/USD. 5 Maret. Tren sideways untuk euro tetap ada menjelang pertemuan ECB

Selama pekan pelaporan terakhir, spekulan menutup 7.960 kontrak beli dan 2.798 kontrak jual. Sentimen kelompok trader "non-komersial" tetap "bullish", tetapi terus melemah. Jumlah total kontrak beli yang dipegang oleh para spekulan saat ini mencapai 205 ribu dan kontrak jual mencapai 142 ribu. Saya masih yakin bahwa situasi akan terus berubah untuk mendukung bears. Bulls telah mendominasi pasar terlalu lama dan sekarang mereka membutuhkan latar belakang informasi yang kuat untuk mempertahankan tren "bullish". Pada saat yang sama, jumlah total posisi beli yang terbuka lebih kecil daripada jumlah posisi jual (635 ribu berbanding 662 ribu). Namun, keseimbangan kekuatan ini telah diamati selama beberapa waktu.

Kalender Berita untuk AS dan Uni Eropa:

Uni Eropa - Indeks Manajer Pembelian Jasa Jerman (08:55 WIB).

Uni Eropa - Indeks Manajer Pembelian Jasa (09:00 UTC).

AS - Indeks Manajer Pembelian Jasa (14:45 UTC).

AS - Indeks Manajer Pembelian Jasa ISM (15:00 UTC).

Pada tanggal 5 Maret, kalender peristiwa ekonomi berisi empat entri menarik, dengan yang paling disorot adalah peristiwa di Amerika. Dampak latar belakang berita pada sentimen trader hari ini akan moderat, terutama pada paruh kedua hari ini.

Prediksi untuk EUR/USD dan tips trading:

Penjualan pasangan mata uang ini dimungkinkan pada rebound dari level 1,0862 pada grafik 4 jam, dengan target 1,0823 dan 1,0785. Target pertama tercapai dan target kedua hampir tercapai. Penjualan baru, dengan rebound baru dari 1,0862 atau 1,0883 dan target 1,0823 dan 1,0797. Pembelian pasangan mata uang ini dimungkinkan pada rebound dari zona support 1,0785-1,0797 pada grafik per jam, dengan target 1,0862.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.