Note

USD/JPY: rencana trading untuk sesi Eropa pada 5 Maret. Laporan COT. JPY terus mengalami masalah

· Views 29

Kemarin, para trader hanya menerima satu sinyal entry ke pasar. Mari kita lihat grafik 5 menit dan pahami apa yang terjadi. Sebelumnya, saya memperhatikan level 150.13 untuk memutuskan kapan akan masuk pasar. Pasangan ini menurun, namun uji harga dan penembusan palsu tidak terjadi. Oleh karena itu, tidak mungkin mendapatkan titik masuk pasar yang sesuai. Pada paruh kedua hari ini, terobosan palsu di 150,50 menyebabkan sinyal untuk menjual dolar. Namun, setelah bergerak turun sebesar 17 pips, tekanan tersebut melemah, yang memungkinkan pasangan ini untuk melanjutkan trading sideways.

USD/JPY: rencana trading untuk sesi Eropa pada 5 Maret. Laporan COT. JPY terus mengalami masalah

Conditions for opening long positions on USD/JPY:

Mari kita cari tahu dulu apa yang terjadi di pasar berjangka. Berdasarkan laporan COT (Commitment of Traders) tanggal 27 Februari, jumlah short position pada tingkat ini, Bank Sentral Jepang mulai melakukan intervensi. Namun, tidak ada alasan untuk menjualnya. Pernyataan baru-baru ini oleh pejabat bank sentral bahwa kebijakan akan kembali normal memaksa para trader untuk membeli yen, sehingga menyebabkan penurunan USD/JPY. Laporan COT terbaru menunjukkan bahwa long position non-komersial menurun sebesar 2,601 menjadi 51,261 sementara short position non-komersial melonjak sebesar 9,326 menjadi 183,966. Akibatnya, selisih antara long position dan short position turun sebesar 246.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
USD/JPY: rencana trading untuk sesi Eropa pada 5 Maret. Laporan COT. JPY terus mengalami masalah

Inflasi harga konsumen Tokyo untuk bulan Februari tahun ini telah dirilis hari ini. Indikator tersebut melonjak dari 1,8% menjadi 2,6%, masih di bawah perkiraan para ekonom. Data aktivitas manufaktur juga berdampak positif terhadap yen. Namun, pasangan USD/JPY tidak mengalami pergerakan turun yang besar, yang menunjukkan bahwa terdapat pembeli dolar dalam jumlah besar di pasar. Ketika tekanan pada pasangan ini kembali, saya akan bertindak di dekat support di 150.21. False breakdown di sana akan memberikan titik masuk yang cocok untuk membeli dengan tujuan untuk tumbuh hingga ke resistance di 150.57. Breakout dan konsolidasi di atas kisaran ini akan memungkinkan pembeli untuk memperkuat posisinya di pasar, memberi mereka peluang untuk membuka long position dengan target di 150.83. Target terjauh akan terlihat di level tertinggi 151.21, dimana saya akan menetapkan profit. Apabila terjadi penurunan dan kurangnya aktivitas bullish di 150.21, tekanan pada pasangan ini akan meningkat. Dalam hal ini, saya akan mencoba memasuki pasar di sekitar 149.86. Hanya dengan false breakdown maka akan ada kondisi yang cocok untuk membuka long position. Saya berencana untuk membeli USD/JPY setelah rebound dari 149,55, mengharapkan koreksi intraday 30-35 pips.

Ketentuan untuk membuka short position pada USD/JPY:

Penjual berhasil mengatasi tugas tersebut dan mencegah pasangan ini melampaui level tertinggi kemarin. Selama trading masih di bawah 150,57, kita bisa memperkirakan pasangan ini akan bergerak ke bawah. Dalam hal pertumbuhan, saya perkirakan penurunan akan muncul pada level ini. Penerobosan palsu di sana akan memberikan titik masuk yang baik untuk penjualan dengan target di support 150.21. Penembusan dan pengujian ke atas kisaran ini akan memberikan pukulan yang lebih serius terhadap posisi pembeli, yang akan membuka jalan ke 149.86, yang akan menjadi kesuksesan signifikan bagi penjual. Target selanjutnya adalah 149.55, dimana saya akan mengunci profit. Jika terjadi pertumbuhan dan tidak adanya penurunan di 150.57, pembeli akan memperkuat posisi mereka. Khususnya, perkembangan tren bullish baru masih dipertanyakan. Oleh karena itu, sebaiknya tunda penjualan hingga harga menguji resistance berikutnya di 150.83. Jika tidak ada pergerakan ke bawah, saya akan menjual USD/JPY setelah pemantulan dari 151.21 untuk mengantisipasi koreksi ke bawah 30-35 pips dalam sehari.

USD/JPY: rencana trading untuk sesi Eropa pada 5 Maret. Laporan COT. JPY terus mengalami masalah

Sinyal indikator:

Moving Averages

Instrumen ini trading di atas moving average 30 dan 50 hari., yang menunjukkan kenaikan greenback.

Catatan: Periode dan harga moving average dipertimbangkan oleh analis pada grafik 1 jam dan berbeda dari definisi umum moving averageharian klasik pada grafik harian.

Bollinger Bands

Jika pasangan ini turun, batas bawah, yang terletak di 150,35, akan bertindak sebagai support.

Deskripsi indikator:

  • Moving average dalam periode 50 hari menentukan tren saat ini dengan menghaluskan volatilitas dan gangguan; ditandai dengan warna kuning pada grafik
  • Moving average dalam periode 30 hari menentukan tren saat ini dengan menghaluskan volatilitas dan gangguan; ditandai dengan warna hijau pada grafik;
  • MACD Indicator (Moving Average Convergence/Divergence) Fast EMA dengan periode 12 hari; Slow EMA dengan periode 26 hari. SMA dengan jangka waktu 9 hari
  • Bollinger Bands (Bollinger Bands). periode 20 hari;
  • Non-commercial traders adalah spekulan seperti trader perorangan, dana lindung nilai, dan institusi besar yang menggunakan pasar berjangka untuk tujuan spekulatif dan memenuhi persyaratan tertentu;
  • Long non-commercial positions mewakili jumlah long positions opened by yang dibuka oleh trader non-komersial.
  • Short non-commercial positions mewakili jumlah short positions opened yang dibuka oleh trader non-komersial.
  • Non-commercial net position adalah selisih antara short dan long position dari trader non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.