Note

Sektor Saham yang Berpotensi Naik saat Ramadan, Deretan Emiten yang Menarik Diikuti

· Views 23
Sektor Saham yang Berpotensi Naik saat Ramadan, Deretan Emiten yang Menarik Diikuti
Sektor Saham yang Berpotensi Naik saat Ramadan, Deretan Emiten yang Menarik Diikuti. (Foto: MNC Media)

IDXChannel—Ada sejumlah sektor saham yang berpotensi naik saat Ramadan. Antara lain saham sektor transportasi, ritel, dan barang konsumer primer, terutama yang memproduksi produk makanan dan minuman. 

Menjelang Ramadan hingga hari raya, konsumsi masyarakat umumnya akan meningkat, sehingga perputaran ekonomi pun cenderung meningkat. Terlebih pada bulan ini, masyarakat kelas pekerja menerima uang THR. 

Baca Juga:
Sektor Saham yang Berpotensi Naik saat Ramadan, Deretan Emiten yang Menarik Diikuti Harga Bahan Pokok Kompak Naik Seminggu Jelang Ramadan, Ini Rinciannya

Selain itu, terjadi pula peningkatan arus transportasi angkutan penumpang dan kendaraan bermotor antar provinsi, karena banyak masyarakat yang bekerja di kota-kota besar akan pulang ke kampung halamannya masing-masing. 

Kombinasi antara peningkatan konsumsi makanan dan minuman, arus mudik, dan pembelanjaan uang menjelang hari raya, memberikan sentimen positif pada sektor-sektor saham tertentu. 

Baca Juga:
Sektor Saham yang Berpotensi Naik saat Ramadan, Deretan Emiten yang Menarik Diikuti Industri Tekstil Berharap Cuan dari Ramadan dan Idul Fitri

Terutama pada saham-saham sektor transportasi, ritel, dan industri makanan minuman. Sangat wajar bila investor mengantisipasi peningkatan penjualan pada emiten yang bergerak di ketiga sektor usaha tersebut. 

Nah, dari sektor saham yang berpotensi naik saat Ramadan di atas, saham apa yang menarik untuk diamati pergerakan harganya? 

  • PT Jasa Raharja Tbk (JSMR)
  • PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP)
  • PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF)
  • PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)
  • PT Mayora Indah Tbk (MYOR) 
  • PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS)
  • PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI)
  • PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT)

JSMR dan CMPN berpotensi mencatatkan peningkatan pendapatan dari arus mudik yang akan berlangsung menjelang hari raya sampai dengan masa cuti Lebaran berakhir. 

Demikian pula dengan saham-saham sektor ritel dan industri mamin yang berpeluang mencatatkan peningkatan penjualan selama Ramadan hingga hari raya. 

Itulah sekilas informasi tentang sektor saham yang berpotensi naik saat Ramadan yang menarik untuk diamati dan masuk dalam watchlist trading jangka pendek. (NKK)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.