Note

Integrasi Supply Chain Anak Usaha Jadi Strategi Pertumbuhan TRIS di 2024

· Views 38

Pasardana.id – Trisula Grup yang dikendalikan oleh PT Trisula International Tbk (IDX: TRIS), perusahaan publik yang beroperasi di sektor tekstil dan garmen akan mengimplementasikan berbagai strategi untuk membawa pertumbuhan pendapatan di tahun 2024.

Dalam siaran pers, Selasa (05/3), Direktur Utama TRIS, Widjaya Djohan mengungkapkan, bahwa strategi TRIS bertumpu pada peningkatan kerjasama antar grup usaha, terutama dari segi material.

Strategi ini akan memungkinkan peningkatan efisiensi sembari memperkaya jajaran produk yang ditawarkan.

Dengan pendekatan ini, jelas Widjaya Djohan, TRIS akan memiliki andil pada setiap tahap produksi, dari industri bahan baku hingga produk jadi.

Trisula Group memang memiliki ekosistem terintegrasi melalui anak usaha mereka.

Dari segi produksi tekstil, PT Trisula Textile Industries Tbk (IDX: BELL) memproduksi kain berkualitas tinggi dengan merk yang sudah dikenal, yaitu Bellini dan Caterina, kemudian di sisi produksi garmen ada PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing yang mampu mengerjakan pakaian/seragam sesuai keinginan pelanggannya dan PT Trimas Sarana Garment Industry yang memproduksi garmen dan pakaian golf dengan spesifikasi tinggi sehingga pembeli bersedia membayar harga premium.

“Dengan tekstil berkualitas tinggi yang diproduksi BELL, anak usaha TRIS baik dari PT Trisco maupun PT Trimas dapat memproduksi produk garmen dengan efisiensi yang lebih tinggi. Oleh karena itu, dengan pendekatan ini kami mulai merambah ke arah vertical set up supplier,” jelas Widjaya Djohan.

Ditambahkan, TRIS mengambil langkah strategis ini karena sudah lama dikenal mampu menghasilkan produk-produk yang berkualitas tinggi serta inovatif.

Divisi penelitian dan pengembangan TRIS pun terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya.

Selain itu, Trisula Group juga sudah memiliki distribution arm sendiri sehingga dapat terus mengikuti perkembangan permintaan pasar dengan keuntungan yang maksimal.

"Strategi Trisula Group ini berlaku untuk pasar domestik maupun internasional," ujar Widjaya Djohan.

Lebih lanjut diungkapkan, di saat pasar dibanjiri pakaian impor dan produk murah, TRIS tetap fokus menghasilkan produk-produk dengan harga jual dan margin tinggi inovatif untuk membidik konsumen, terutama di pasar menengah atas yang terus mengikuti tren fesyen.

TRIS juga bisa menerima pesanan customized order yang fleksibel.

Meski pelanggan tidak memesan dalam partai besar, TRIS tetap mengedepankan layanan terbaik untuk memuaskan para pelanggannya.

Di pasar domestik, TRIS terus memperkuat penjualan retailnya, melalui brand JOBB dan Jack Nicklaus, melalui anak usahanya PT Trisula Textile Industries Tbk (IDX: BELL).

Hingga FY23, Perseroan telah melakukan penambahan sebanyak 13 outlet retailnya, 2 kali lebih banyak dari periode sama tahun 2022.

Perseroan juga mengembangkan bisnis manufakturnya (kain & garmen) dengan target pasar B2B lokal dan global, serta memperbesar bisnis retailnya di bawah brand JOBB dan Jack Nicklaus.

Kurang lebih 60% penjualan TRIS adalah untuk konsumsi pasar ekspor, dengan Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru sebagai negara tujuan ekspor terbesar, sementara sisanya diekspor ke Jepang, Inggris, Singapura dan negara lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.