Note

Bitcoin vs. S&P 500: siapa yang akan memenangkan dalam antisipasi data ekonomi?

· Views 21

Bitcoin vs. S&P 500: siapa yang akan memenangkan dalam antisipasi data ekonomi?

Sekuritas Wall Street membukukan penurunan pada akhir perdagangan Senin, kehilangan kenaikan kuat sebelumnya. Sementara itu, imbal hasil obligasi Treasury AS naik di tengah ekspektasi investor terhadap data ketenagakerjaan utama dan pidato Ketua Federal Reserve Jerome Powell di depan Kongres akhir pekan ini.

Bitcoin telah menjadi pusat aksi, terbantu oleh kenaikannya yang sangat tajam dan mendekati rekor tertinggi pertama sejak November 2021.

Pada saat yang sama ketika saham-saham Eropa gagal mendekati kinerja sebelumnya, indeks saham utama AS juga gagal menembus batas atas dan mendorong lebih tinggi.

Tiga indeks utama AS berjuang mati-matian untuk bangkit di akhir sesi, namun gagal menunjukkan momentum positif di jam-jam terakhir.

Indeks S&P 500 menunjukkan penurunan moderat, sedangkan indeks Nasdaq dan Dow mencatat penurunan lebih besar.

Kenaikan berkelanjutan pada saham pembuat chip seperti Nvidia (NVDA.O) membantu Indeks S&P 500 mencetak rekor perdagangan intraday baru selama sesi tersebut karena investor terus bertaruh pada permintaan produk yang mendukung kecerdasan buatan (AI), meskipun mereka umumnya berhati-hati. menjelang data ekonomi.

Indeks Layanan Komunikasi S&P 500 (.SPLRCS) adalah sektor yang berkinerja buruk dalam daftar, turun 1,5%, sedangkan Indeks Pertahanan (.SPLRCU), yang bertambah 1,6%, membukukan kenaikan positif terbesar hari ini.

Sebaliknya, Apple (AAPL.O) negatif, turun 2,5% setelah denda antimonopoli UE senilai $2 miliar melarang Spotify (SPOT.N) dan layanan streaming musik lainnya memberi tahu pengguna tentang opsi pembayaran di luar App Store.

Berdasarkan kata-kata Scott Wren, ahli strategi pasar global senior di Wells Fargo Investment Institute, investor mencari informasi mengenai kesehatan ekonomi AS dari data bulanan utama seperti data sektor jasa yang akan dirilis pada hari Selasa dan data non-farm payrolls. data akan keluar pada hari Jumat.

Nasdaq memulai bulan ini dengan memecahkan rekornya sendiri pada hari Jumat selama hari perdagangan, sekaligus mengakhiri perdagangan pada level tertinggi dalam dua hari berturut-turut karena reli teknologi yang didorong oleh kecerdasan buatan terus menarik perhatian di Wall Street.

Saham pembuat server kecerdasan buatan Super Micro Computer (SMCI.O) naik 18,6%, dan saham pembuat alas kaki Deckers Outdoor (DECK.N) naik 2,6% menjelang dimasukkannya dalam indeks S&P 500.

Sekuritas ritel Macy's membukukan keuntungan luar biasa sebesar 13,5% karena perusahaan investasi real estat Arkhouse Management dan Brigade Capital Management menaikkan tawaran mereka untuk membeli jaringan supermarket.

Investor mewaspadai kesaksian Powell di hadapan kongres selama dua hari pada hari Rabu dan Kamis, keputusan kebijakan Bank Sentral Eropa, dan laporan penting ketenagakerjaan bulan Februari dari Departemen Tenaga Kerja, yang akan dirilis pada Jumat pagi.

Rata-rata, para analis yakin perekonomian AS menambah 200.000 lapangan kerja di bulan Februari dan tingkat pengangguran tetap di 3,7%.

Dow Jones Industrial Average (.DJI) turun 97,55 poin, atau 0,25%, menjadi 38.989,83, Indeks S&P 500 (.SPX) kehilangan 6,13 poin, atau 0,12%, menjadi 5.130,95, dan Nasdaq Composite (.IXIC) turun 67,43 poin , atau 0,41% menjadi 16.207,51.

Saham-saham Eropa ditutup tepat di bawah level tertinggi sepanjang masa karena investor mencerna kenaikan baru-baru ini dan menunggu antisipasi pertemuan kebijakan moneter Bank Sentral Eropa pada hari Kamis.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa (.STOXX) kehilangan 0,03%, sedangkan Indeks Saham Dunia MSCI (.MIWD00000PUS) kehilangan 0,01%.

Saham-saham negara berkembang naik 0,51%. Indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang (.MIAPJ0000PUS) ditutup 0,57% lebih tinggi dan Nikkei Jepang (.N225) naik 0,50%.

Bitcoin naik ke puncaknya dalam lebih dari dua tahun. Cryptocurrency terakhir naik 8,1% menjadi $67,655, mendekati rekor intraday yang dicapai pada November 2021.

Dolar sedikit berubah terhadap sekelompok mata uang global. Indeks dolar (.DXY) turun 0,03%, sedangkan euro naik 0,16% menjadi $1,0854.

Yen Jepang melemah 0,27% terhadap dolar AS menjadi 150,53 per dolar, sedangkan pound sterling terakhir diperdagangkan pada $1,2689, naik 0,31% untuk hari ini.

Imbal hasil obligasi Treasury AS naik. Obligasi acuan 10 tahun terakhir turun pada 32 September menjadi 4,217% dari 4,182% pada Jumat malam.

Obligasi 30 tahun terakhir turun pada 32/14 di 4,3522% dari 4,327% pada Jumat malam.

Harga minyak membalikkan kenaikan sebelumnya karena kekhawatiran permintaan mengimbangi keputusan OPEC+ yang diperkirakan akan memperpanjang pengurangan produksi.

Minyak mentah AS turun 1,54% menjadi $78,74 per barel, sementara Brent menetap di $82,80, turun 0,9% untuk hari ini.

Emas melonjak karena pelaku pasar memperkuat spekulasi mereka bahwa Federal Reserve akan mulai menurunkan suku bunga pada bulan Juni.

Harga emas di pasar spot bertambah 1,6 persen menjadi $2116,77 per ounce.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.