Note

Prospek untuk GBP/USD pada 5 Maret. Pound perlahan naik

· Views 15

Analisis 5M GBP/USD

Prospek untuk GBP/USD pada 5 Maret. Pound perlahan naik

GBP/USD diperdagangkan naik pada hari Senin. Volatilitas kembali rendah, tetapi setidaknya pasangan ini tidak berhenti sepanjang hari. Pound tidak punya alasan untuk naik. Selama tiga bulan terakhir, pasangan mata uang ini berada dalam kisaran harga yang terbatas, yakni dalam kondisi datar. Saat ini, kami hanya mengamati pergerakan naik lainnya di dalam tren datar ini. Tidak diperlukan alasan mendasar atau makroekonomi untuk membentuk gerakan seperti itu.

Dalam time frame per jam, pasangan ini kini telah mencapai area 1,2691-1,2701, dimana pantulan dan reversal bearish sangat mungkin terbentuk. Jika ini terjadi, kita akan melihat pergerakan turun selama beberapa hari, dan tidak diperlukan alasan apa pun. Minggu ini, akan ada beberapa peristiwa dan laporan menarik, tetapi satu-satunya peristiwa penting adalah rilis Indeks Manajer Pembelian NonManufaktur ISM di AS. Jika ternyata lebih kuat daripada perkiraan, kita mungkin akan menyaksikan dimulainya gerakan spiral menurun yang baru pada mata uang Inggris. Tidak masuk akal membicarakan perspektif jangka panjang. Pasangan ini telah berada dalam fase datar selama tiga bulan. Kami hanya memperkirakannya akan jatuh, tapi pertama-tama, tren datar perl berakhir.

Hanya ada satu sinyal trading pada hari Senin. Selama pertengahan sesi AS, ketika jelas bahwa pergerakan utama telah berakhir, harga melampaui level 1,2691. Namun, saat ini kita harus menyoroti area 1,2691-1,2701, sehingga pasangan ini belum melewati level resistance penting apa pun. Sinyal yang bagus di dekat area ini mungkin terbentuk pada hari Senin, tetapi sinyal tersebut sangat diragukan akan memungkinkan para trader untuk memperoleh profit karena volatilitas masih lemah.

Laporan COT:

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Prospek untuk GBP/USD pada 5 Maret. Pound perlahan naik

Laporan COT pada pound Inggris menunjukkan bahwa sentimen trader komersial sering berubah dalam beberapa bulan terakhir. Garis merah dan biru, yang mewakili posisi bersih trader komersial dan nonkomersial, terus-menerus berpotongan dan, dalam banyak kasus, tetap mendekati angka nol. Menurut laporan terbaru mengenai pound Inggris, kelompok nonkomersial membuka 4.400 kontrak beli dan 4.300 kontrak short. Akibatnya, posisi bersih trader nonkomersial meningkat 100 kontrak dalam seminggu. Meskipun posisi bersih spekulan meningkat, latar belakang fundamental masih belum memberikan dasar untuk pembelian jangka panjang pound sterling.

Kelompok nonkomersial saat ini memiliki total 92.000 kontrak beli dan 45.600 kontrak jual. Bull mempunyai keuntungan besar. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, kita telah berulang kali menghadapi situasi yang sama: posisi bersih naik atau turun, bull atau bear memiliki keuntungan. Karena laporan COT tidak memberikan perkiraan akurat mengenai perilaku pasar saat ini, kita harus meneliti gambaran teknikal dan laporan ekonomi. Analisis teknikal menunjukkan bahwa ada kemungkinan pound akan menunjukkan pergerakan turun yang nyata. Laporan ekonomi juga secara signifikan lebih kuat di Amerika Serikat dibandingkan di Inggris, tetapi hal ini tidak menguntungkan dolar.

Analisis 1H GBP/USD

Prospek untuk GBP/USD pada 5 Maret. Pound perlahan naik

Pada chart 1 jam, GBP/USD meninggalkan channel sideways di 1,2611-1,2787 tetapi sekarang diperdagangkan dalam channel sideways lain di 1,2605-1,2701. Pelaku pasar merasa cukup nyaman pada fase flat. Pound Inggris masih merupakan mata uang yang cenderung bergerak sideways, diperdagangkan dengan cara yang agak tidak logis dan membingungkan. Pada time frame yang lebih pendek, kami secara rutin mengamati tren jangka pendek, tetapi cukup sulit untuk mendapatkan keuntungan dari tren tersebut, karena harga terus berubah arahnya, dan volatilitasnya juga rendah.

Pada tanggal 5 Maret, kami menyoroti level penting berikut: 1.2215, 1.2269, 1.2349, 1.2429-1.2445, 1.2516, 1.2605-1.2620, 1.2691, 1.2786, 1.2863, 1.2981-1.2987. Garis Senkou Span B (1.2622) dan garis Kijun-sen (1.2645) juga dapat berfungsi sebagai sumber sinyal. Jangan lupa untuk menetapkan Stop Loss untuk mencapai titik impas jika harga telah bergerak ke arah yang diinginkan sebesar 20 pip. Garis indikator Ichimoku dapat bergerak sepanjang hari, jadi hal ini harus diperhitungkan saat menentukan sinyal trading.

Pada hari Selasa, Inggris akan merilis estimasi kedua Indeks Manajer Pembelian Jasa untuk bulan Februari, yang secara obyektif tidak dapat dianggap sebagai peristiwa penting. AS akan merilis laporan penting mengenai Indeks Manajer Pembelian NonManufaktur ISM, yang dapat memicu reaksi pasar yang baik. Namun, flat tersebut masih dapat bertahan.

Deskripsi chart:

Level support dan resistance ditunjukkan garis tebal merah, di mana tren mungkin berhenti. Garis ini tidak menghasilkan sinyal trading;

Kijun-sen dan Senkou Span B adalah garis indikator Ichimoku yang dipindahkan ke time frame per jam dari time frame 4 jam. Garis ini menghasilkan sinyal trading;

Level ekstrim ditunjukkan garis tipis merah, di mana harga sebelumnya mulai memantul. Level ini menghasilkan sinyal trading;

Garis kuning menunjukkan garis tren, channel tren, dan pola teknikal lainnya;

Indikator 1 di chart COT menunjukkan ukuran posisi bersih setiap kategori trader;

Indikator 2 di chart COT menunjukkan ukuran posisi bersih untuk kelompok trader nonkomersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.