Note

GBP/USD: analisis teknikal pada 4 Maret. GBP siap untuk hadapi rangkaian bearish baru

· Views 15

Hai, para trader yang terhormat! Pada chart 1 jam, pasangan GBP/USD membentuk pantulan baru dari zona support 1,2584 – 1,2611 pada hari Jumat. Ini merupakan reversal yang menguntungkan mata uang Inggris. Jadi, harga tumbuh searah dengan garis tren menurun. Pantulan dari garis ini hari ini akan menguntungkan mata uang Amerika dan memungkinkan terbentuknya pullback baru menuju zona 1,2584 – 1,2611. Penetapan harga di atas garis tren akan meningkatkan kemungkinan berlanjutnya pertumbuhan dalam GBP/USD ke arah 1,2715, level Fibonacci berikutnya di 61,8%.

GBP/USD: analisis teknikal pada 4 Maret. GBP siap untuk hadapi rangkaian bearish baru

Kondisi wave masih sangat ambigu. Untuk waktu yang lama, kami mengamati pergerakan horizontal, di mana wave tunggal atau kembar tiga hampir selalu terbentuk. Mereka bergantian satu sama lain dan memiliki ukuran yang kira-kira sama. Pergerakan sideways tampaknya telah selesai, tetapi kita terus melihat wave tunggal dan kembar tiga yang sama yang terus bergantian. Kami semakin yakin bahwa GBP/USD akan segera menyelesaikan pergerakan sideways-nya. Saat ini, struktur tiga wave berikutnya tampaknya telah selesai, tetapi belum ada tanda-tanda perubahan tren menjadi bearish. Wave sangat lemah dan terus berganti-ganti.

Pada hari Jumat, Inggris merilis PMI manufaktur, yang sama sekali tidak menarik bagi siapa pun. Indeks PMI ISM Amerika dan sentimen konsumen University of Michigan ternyata lebih lemah daripada perkiraan, yang menyebabkan penurunan pada sore hari. Saya tidak akan mengambil kesimpulan terburu-buru mengenai keadaan perekonomian AS jika dilihat dari data ini. Minggu ini, kalender ekonomi AS berisi serangkaian laporan mengenai pasar tenaga kerja, aktivitas bisnis, lowongan, dan pengangguran. Minggu ini, pelaku pasar akan dapat memeriksa kesimpulan mereka mengenai perubahan negatif. Dari dalam negeri, dolar AS berpeluang besar menguat. Secara global, mata uang tersebut sudah beberapa bulan belum mampu menunjukkan pertumbuhan.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD: analisis teknikal pada 4 Maret. GBP siap untuk hadapi rangkaian bearish baru

Pada chart 4 jam, GBP/USD berkonsolidasi di atas garis tren dan rebound dari level 1,2620, yang memungkinkan kita untuk memperkirakan kelanjutan pertumbuhan ke arah 1,2745, level Fibonacci 61,8%. Namun, Anda sebaiknya tidak mengandalkan tren bullish baru saat ini. Lintasan horizontal sekarang terlihat jelas di semua chart. Tren bullish mungkin telah berakhir karena penjual memungkinkan penutupan di bawah channel naik pada chart 1 jam. Tidak ada penyimpangan yang terlihat hari ini pada indikator apa pun.

Commitments of Traders (COT):

GBP/USD: analisis teknikal pada 4 Maret. GBP siap untuk hadapi rangkaian bearish baru

Sentimen trader kategori nonkomersial tidak berubah selama minggu pelaporan terakhir. Jumlah kontrak long bertambah 4.368, sedangkan jumlah kontrak short bertambah 4.322. Suasana hati para pelaku pasar utama secara keseluruhan tetap bullish dan terus menguat, meskipun saya tidak melihat alasan spesifik apa pun untuk hal ini. Ada lebih dari dua kali lipat kesenjangan antara jumlah kontrak long dan short: 92 ribu banding 45 ribu.

Menurut pendapat saya, mata uang Inggris masih memiliki prospek bearish yang sangat baik. Saya percaya bahwa seiring berjalannya waktu, bull akan mulai menyingkirkan posisi beli, karena semua faktor yang memungkinkan untuk membeli pound Inggris telah berhasil ditentukan. Selama tiga bulan ini, bull belum mampu menembus level 1,2745, tetapi bear juga tidak terburu-buru untuk menyerang dan saat ini kurang kuat. Saya juga ingin menyatakan bahwa jumlah total posisi long dan short terus sama selama beberapa bulan, yang menunjukkan keseimbangan di pasar.

Kalender ekonomi untuk AS dan Inggris

Pada hari Senin, kalender ekonomi sama sekali tidak memuat laporan penting. Oleh karena itu, informasi tersebut tidak akan berdampak pada sentimen pasar saat ini.

Prospek dan kiat-kiat trading untuk GBP/USD

Trader dapat mempertimbangkan posisi jual pada GBP/USD hari ini ketika harga turun dari garis tren pada chart 1 jam. Target bearish terlihat di area 1,2584 – 1,2611. Posisi long akan relevan ketika harga rebound dari area 1,2584 – 1,2611 pada chart 1 jam. Target bullish ditentukan di 1,2715. Masalahnya, bull akan kesulitan untuk menyelesaikan sesi di atas garis tren. Jika GBP/USD ditutup di atas garis tren, kita bisa menambahkan lebih banyak posisi beli dengan target di 1,2715 dan 1,2788.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.