Note

EUR/USD. Analisis untuk 1 Maret. Inflasi Eropa yang misterius

· Views 27

Analisis gelombang pada grafik 4 jam untuk pasangan EUR/USD tetap tidak berubah. Selama setahun terakhir, kita hanya melihat tiga struktur gelombang yang terus-menerus bergantian satu sama lain. Saat ini, pembangunan struktur tiga gelombang lainnya terus berlanjut – tren turun, yang dimulai pada tanggal 18 Juli tahun sebelumnya. Gelombang 1 yang diasumsikan sudagselesai; gelombang 2 atau b sudah menjadi lebih kompleks tiga atau empat kali lipat, namun sekarang juga sudah selesai, karena penurunan pasangan ini telah berlangsung selama lebih dari sebulan

Segmen tren naik mungkin masih berlanjut, namun struktur internalnya tidak dapat dibaca dalam kasus ini. Saya mengingatkan Anda bahwa saya berusaha untuk mengidentifikasi struktur gelombang yang tidak ambigu yang tidak mentolerir interpretasi ganda. Jika analisa wave saat ini benar, maka pasar bergerak membentuk wave 3 atau c. Saat ini, gelombang 2 in 3 atau c mungkin sedang dibangun. Jika hal ini benar terjadi, maka upaya yang gagal untuk menembus level Fibonacci 61,8% mungkin mengindikasikan selesainya gelombang ini. Bagaimanapun, penurunan kuotasi pasangan mata uang ini tidak boleh diselesaikan pada saat ini. Alternatifnya, analisis gelombang mungkin menjadi lebih kompleks.

Penurunan euro terlihat tidak meyakinkan.

Pasangan EUR/USD praktis tidak berubah pada hari Jumat dengan pembukaan sesi Amerika. Selama lebih dari seminggu, harga pasangan ini telah menyeimbangkan antara level Fibonacci 76,4% dan 61,8%, yaitu dalam koridor sideways yang sempit. Tidak banyak peristiwa signifikan yang terjadi pada minggu ini, namun dua laporan inflasi (di Jerman dan Uni Eropa) bisa saja menimbulkan reaksi pasar yang lebih nyata. Saya ingin mengingatkan Anda bahwa inflasi Jerman melambat lebih dari perkiraan pasar, sehingga membawa ECB semakin dekat untuk menurunkan suku bunga. Dan hari ini diketahui bahwa inflasi Eropa melambat pada bulan Februari menjadi 2,6%, meskipun pasar memperkirakan penurunan menjadi 2,5%.

Sejujurnya, indikator inflasi bulan Februari di UE memang aneh. Ini tidak dapat ditafsirkan secara jelas. Di satu sisi, inflasi kembali melambat dan hanya terdapat selisih 0,6% terhadap targetnya. Di sisi lain, belum ada kepastian apakah tren penurunan akan terus berlanjut. Saya pikir justru karena ambiguitas tersebut, pasar tidak bereaksi terhadap laporan penting yang tidak diragukan lagi ini.

Kini kita dapat mengharapkan komentar baru dari para pengambil kebijakan ECB mengenai perlunya bukti tambahan mengenai penurunan inflasi hingga 2%. Kemungkinan besar, Dewan Pengurus akan memutuskan untuk menunggu satu atau dua bulan lagi untuk melihat data harga konsumen yang baru. Jika inflasi terus menurun, ECB mungkin mulai melonggarkan kebijakan moneternya pada awal musim panas. Menurut pendapat saya, hal ini akan membawa pasar semakin dekat dengan berkurangnya permintaan terhadap euro. Meskipun menurut analisis gelombang, seharusnya sudah menurun. Hari ini di AS, dua laporan lagi akan dirilis, yang membuat saya tertarik, namun kemungkinan besar laporan tersebut tidak akan berdampak signifikan terhadap sentimen pasar di akhir minggu, karena pasar lebih banyak beristirahat daripada melakukan trading akhir-akhir ini.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
EUR/USD. Analisis untuk 1 Maret. Inflasi Eropa yang misterius

Kesimpulan umum.

Berdasarkan analisis EUR/USD, saya menyimpulkan bahwa pembentukan gelombang bearish terus berlanjut. Wave 2 atau b sudah mengambil bentuk yang lengkap, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan kelanjutan dari konstruksi tren turun impulsif 3 atau c dengan penurunan signifikan pada pasangan ini. Saat ini, wave korektif internal sedang dibangun, yang mungkin sudah selesai. Saya terus mempertimbangkan hanya penjualan dengan target mendekati angka perhitungan 1,0462, yang setara dengan 127,2% menurut Fibonacci.

Pada skala gelombang yang lebih besar, terlihat bahwa asumsi gelombang 2 atau b yang panjangnya lebih dari 61,8% menurut Fibonacci dari gelombang pertama, mungkin selesai. Jika memang demikian, maka skenario pembentukan wave 3 atau c dan menurunkan pasangan mata uang di bawah tanda 4 angka telah mulai diterapkan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.