Note

GBP/USD. Analisis untuk 1 Maret. Pound terus berjuang

· Views 38
GBP/USD. Analisis untuk 1 Maret. Pound terus berjuang

Analisis wave untuk pasangan GBP/USD masih relatif jelas dan, pada saat yang sama, tetap kompleks. Pembangunan segmen tren turun baru terus berlanjut, gelombang pertama telah mengambil bentuk yang cukup berkepanjangan. Gelombang kedua juga menjadi cukup luas, memberikan kita alasan untuk memperkirakan akan terjadi gelombang ketiga yang berkepanjangan.

Saat ini saya belum sepenuhnya yakin pembangunan gelombang 2 atau b sudah selesai. Kemunduran dari puncak yang dicapai terlalu kecil untuk dianggap sebagai jaminan dimulainya gelombang 3 atau c. Gelombang 2 atau b telah berbentuk lima gelombang, namun tetap bersifat korektif dan harus segera diselesaikan (atau mungkin sudah selesai). Namun demikian, kami terus mengamati pembentukan gelombang internal baru dan baru, yang saat ini sangat sulit untuk dikaitkan dengan gelombang tertentu dalam skala yang lebih besar.

Target untuk penurunan pasangan ini dalam perkiraan wave 3 atau c terletak di bawah tanda 1.2039, sesuai dengan titik terendah wave 1 atau a. Sayangnya, analisis gelombang cenderung menjadi lebih kompleks dan tidak sesuai dengan latar belakang berita. Saat ini, saya tidak mengabaikan skenario kerja, dan koridor menurun menunjukkan sedikit, namun masih terjadi penurunan, permintaan pound.

Penurunan pound terlalu lambat.

Pasangan GBP/USD meningkat 10–15 basis poin pada hari Jumat. Tentu saja, perubahan arah seperti itu tidak mungkin menunjukkan aksi pasar yang aktif dan mempengaruhi pola gelombang. Praktisnya di grafik mana pun, kita sekarang melihat hal yang sama - pergerakan di koridor dan area yang sangat terbatas. Koridor menurun masih mempertahankan prospek penurunan pound Inggris, namun pergerakan apa pun sangat lemah sehingga tidak ada keyakinan terhadap hal ini.

Hari ini di Inggris, satu-satunya laporan minggu ini dirilis, yang tidak mempunyai peluang mempengaruhi sentimen pasar. Indeks aktivitas bisnis sektor manufaktur pada bulan Februari sebesar 47,5, lebih lemah dari ekspektasi pasar. Namun, peningkatan ini membantu pemain Inggris itu memperoleh 10 poin, tidak lebih.

Beberapa saat kemudian, di AS, Indeks Aktivitas Bisnis Manufaktur ISM dan Indeks Sentimen Konsumen Universitas Michigan akan dirilis. Saya berharap setidaknya pada akhir minggu ini, kita akan melihat beberapa pergerakan. Pasar biasanya trading sedikit lebih aktif selama sesi Amerika. Sentimen konsumen dan laporan ISM dapat dianggap penting. Namun, menurut saya kedua laporan ini tidak akan banyak membantu dolar atau pound pada akhir minggu, karena pasar lebih banyak beristirahat dibandingkan trading akhir-akhir ini.

Kesimpulan umum.

Pola gelombang pada pasangan GBP/USD masih menunjukkan penurunan. Saat ini, saya sedang mempertimbangkan untuk menjual pasangan ini dengan target yang terletak di bawah angka 1.2039, karena saya yakin bahwa wave 3 atau c cepat atau lambat akan mendapatkan momentum. Upaya yang berhasil untuk menembus angka 1,2627 menandakan penjualan; namun, saat ini, saya juga dapat menyoroti tren sideways baru dengan batas bawah di angka 1,2500. Bagi saya, angka ini adalah batas kemunduran pembalap Inggris itu. Saya juga dapat menyoroti koridor menurun, yang juga mengindikasikan penurunan harga yang diinginkan.

Pada skala gelombang yang lebih besar, gambarannya mirip dengan pasangan EUR/USD, namun masih terdapat beberapa perbedaan. Segmen koreksi tren yang menurun terus terbentuk, dan gelombang kedua telah meluas - sebesar 61,8% dari gelombang pertama. Upaya yang gagal untuk menembus tanda ini dapat menyebabkan dimulainya pembangunan gelombang 3 atau c.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.