Note

Mau IPO, Reddit Bidik Valuasi Perusahaan Tembus Rp 102 T

· Views 24
Mau IPO, Reddit Bidik Valuasi Perusahaan Tembus Rp 102 T
Ilustrasi/Foto: Craig Barritt/Getty Images for Citizens Financial Group, Inc
Jakarta

Media sosial Reddit menargetkan nilai IPO sampai dengan US$ 6,5 miliar atau senilai Rp 102 triliun (kurs Rp 15.701). Hal ini disampaikan oleh dua sumber yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Reuters pada 1 Maret 2024.

Perusahaan tersebut menetapkan nilai per saham sebesar US$ 31-34 (Rp 486.760 - Rp 533.866). Pihak Reddit dikabarkan masih tutup mulut terkait isu ini.

Saham yang dijual dalam IPO akan menjadi saham baru yang dikeluarkan oleh Reddit. Beberapa di antaranya, sudah ada yang dipegang oleh investor dan karyawannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nilai kapitalisasi pasar Reddit ditaksir sekitar US$ 10 miliar pada 2021 lalu. Namun, pasar saham yang kurang stabil membuat rencana ini mundur.

Sementara itu, pada Januari, Reddit telah berusaha untuk menjual sekitar 10% sahamnya dalam IPO. Perusahaan yang terkenal dengan forum diskusi khusus ini pada Januari 2024 diungkapkan bahwa kerugian bersihnya mengecil menjadi US$ 90,8 juta dan pertumbuhan pendapatan sekitar 21% pada tahun 2023.

Pengajuan IPO Reddit ini dipublikasikan minggu lalu. Usaha ini merupakan hal yang dilakukan Reddit sejak hampir dua dekade setelah peluncuran Reddit. Hal ini akan menjadi ujian besar bagi platform ini, yang masih tertinggal dari kesuksesan komersial media sosial sezamannya, seperti Facebook dan X.

(eds/eds)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.