Note

Terungkap Rencana Citroen Garap Mobil Listrik di RI

· Views 26
Terungkap Rencana Citroen Garap Mobil Listrik di RI
Foto: Septian Farhan Nurhuda/detik.com
Jakarta

Produsen mobil, Stellantis dikabarkan akan memproduksi kendaraan listrik di Purwakarta, Indonesia. Berikut penjelasannya:

1. Produksi Mulai 1 Juli

Stellantis disebut akan mulai produksi 1 Juli 2024 dengan menggandeng perusahaan perakitan mobil PT National Assemblers. Perusahaan itu akan membawa komponen lengkap (Completely Knocked Down/CKD) untuk kemudian dirakit di Indonesia, salah satu merek mobilnya adalah Citroen.

"Kalau misalnya yang baru masuk Citroen, segala macam itu Stellantis, katanya dia mau berproduksi 1 Juli 2024. Dia kayaknya menggunakan fasilitas yang sudah ada, tapi bawa CKD di sini sudah ada assembler-nya disini," kata Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves, Rachmat Kaimuddin dalam keterangan tertulis, Jumat (1/3/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

2. Bangun Pabrik di RI

Stellantis disebut tertarik dengan program insentif dari pemerintah. Pada ujungnya produsen tersebut akan didorong untuk membangun pabrik di Indonesia.

"Nanti harus bikin (pabrik). Program ini kan memang ujungnya akan kita minta mereka bangun industri di sini," ucap Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM Iwan Suryana dalam kesempatan yang sama.

3. Berharap Sesuai Rencana

Iwan menyebut PT National Assemblers telah menghubungi pemerintah. Sayangnya keduanya belum mau membeberkan nilai investasinya, termasuk target produksi Stellantis di Indonesia.

"Mudah-mudahan apa yang mereka rencanakan bisa sesuai," ucapnya.

(aid/hns)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.