Note

Satu Suku Emas Berapa Gram? Simak Ulasannya

· Views 31
Satu Suku Emas Berapa Gram? Simak Ulasannya
Satu Suku Emas Berapa Gram? Simak Ulasannya. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Satu suku emas berapa gram? Suku emas merupakan satuan berat yang unik. Walaupun nilainya kecil, potensi pertumbuhan nilai suku emas cenderung stabil sehingga dapat menarik perhatian investor pemula.

Harga emas sendiri dapat berfluktuasi secara reguler, oleh karena itu nilai suku emas dalam mata uang tertentu juga dapat berubah. Untuk mengetahui nilai aktual suku emas dalam rupiah atau mata uang lainnya, diperlukan pembaruan harga emas terkini.

Baca Juga:
Satu Suku Emas Berapa Gram? Simak Ulasannya Sambut Awal Bulan, Harga Emas Antam (ANTM) Hari Ini Naik ke Rp1.142.000 per Gram

Dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (1/3/2024), IDX Channel telah merangkum satu suku emas berapa gram, sebagai berikut.

Satu Suku Emas Berapa Gram?

Suku emas adalah satuan berat emas yang berlaku di beberapa daerah di Indonesia. Nama dan nilai suku emas di beberapa daerah pun berbeda antara satu dan lainnya. Transaksi emas menggunakan satuan lokal ini masih cukup populer di Indonesia.

Baca Juga:
Satu Suku Emas Berapa Gram? Simak Ulasannya Harap-Harap Cemas Sambut Data Inflasi, Wall Street Tumbang

Dengan kata lain, masyarakat dapat membeli suatu barang dengan membayarkan emas. Secara umum, satu suku emas setara dengan 3,75 gram emas. Ini merupakan konversi yang paling umum ditemukan dalam transaksi emas di Indonesia.

Itu berarti untuk mendapatkan emas dengan berat 100 gram, dibutuhkan suku emas sebesar 26,67 suku. Adapun konversi berat emas umum lainnya yang perlu diketahui adalah ons. Satu ons emas sendiri setara dengan 7,5 suku emas.

Baca Juga:
Satu Suku Emas Berapa Gram? Simak Ulasannya Cek 5 Wilayah Penghasil Tambang Emas dan Perak Terbanyak di Indonesia

Itulah informasi terkait satu suku emas berapa gram yang bisa Anda simak, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu terus update berita terkini Anda seputar bisnis dan ekonomi hanya di IDX Channel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.