Note

GBP/USD. 1 Maret. Bears telah menemukan level favorit mereka lagi

· Views 40

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD mengeksekusi pembalikan baru yang mendukung dolar AS kemarin, turun ke level 1,2611, yang telah membentuk zona support dengan level 1,2584 selama beberapa bulan. Rebound dari zona ini akan mendukung pound Inggris dan beberapa pertumbuhan menuju level Fibonacci 61,8%-1,2715. Konsolidasi nilai pasangan mata uang ini di bawah zona 1,2584-1,2611 meningkatkan kemungkinan penurunan lebih lanjut menuju level 1,2517 dan 1,2453.

GBP/USD. 1 Maret. Bears telah menemukan level favorit mereka lagi

Situasi gelombang masih sangat ambigu. Untuk waktu yang lama, kami mengamati gerakan horizontal, di mana gelombang tunggal atau kembar tiga terus terbentuk, bergantian satu sama lain, dan memiliki ukuran yang kurang lebih sama. Pergerakan ke samping tampaknya telah selesai, tetapi kami terus melihat gelombang tunggal dan kembar tiga yang sama bergantian secara konstan. Bahkan, keyakinan akan selesainya gerakan menyamping makin hari makin berkurang. Saat ini, triplet ke atas berikutnya mungkin telah selesai, tetapi belum ada tanda-tanda gelombang perubahan tren "bearish". Untuk melihatnya, dibutuhkan setidaknya beberapa hari. Satu-satunya tanda bahwa bears akan melakukan serangan adalah penutupan di bawah koridor.

Pada hari Kamis, tidak ada peristiwa menarik di Inggris. Di Amerika Serikat, data pengeluaran dan pendapatan konsumen tidak terlalu menarik perhatian para trader. Hari ini, akan ada peristiwa yang sedikit lebih penting. Trader tidak dapat mengabaikan laporan ISM di sektor manufaktur AS, tetapi perlu mengejutkan pasar dengan nilainya daripada hanya bertepatan dengan perkiraan. Saya percaya bahwa hari ini akan sangat sulit bagi bears untuk memulai tren lagi, bahkan untuk menembus zona support 1,2584-1,2611. Namun demikian, mereka masih memiliki sedikit keuntungan. Itu hanya perlu direalisasikan.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
GBP/USD. 1 Maret. Bears telah menemukan level favorit mereka lagi

Pada grafik 4 jam, pasangan mata uang ini terkonsolidasi di atas garis tren dan rebound dari level 1,2620, yang memungkinkan untuk mengandalkan pertumbuhan lebih lanjut menuju level korektif 61,8%-1,2745. Namun, saat ini tidak ada gunanya mengandalkan tren "bullish" baru. Pada semua grafik, vektor pergerakan horizontal saat ini terlihat jelas. Tren "bullish" mungkin telah berakhir karena, pada grafik per jam, bear ditutup di bawah koridor naik. Tidak ada divergensi yang muncul saat ini untuk indikator apa pun.

Laporan Komitmen Trader (COT):

GBP/USD. 1 Maret. Bears telah menemukan level favorit mereka lagi

Sentimen pada kategori trader "non-komersial" tidak terlalu berubah secara signifikan selama pekan laporan terakhir. Jumlah kontrak beli yang dipegang oleh para spekulan menurun sebesar 2.943 unit, sedangkan jumlah kontrak jual meningkat sebesar 1.217 unit. Sentimen keseluruhan dari para pemain besar tetap "bullish" dan terus menguat, meskipun saya tidak melihat alasan khusus untuk hal ini. Terdapat selisih lebih dari dua kali lipat antara jumlah kontrak beli dan jual: 87 ribu berbanding 41 ribu.

Menurut pendapat saya, prospek penurunan tetap sangat baik untuk pound Inggris. Saya percaya bahwa seiring berjalannya waktu, bulls akan mulai menyingkirkan posisi beli karena semua faktor yang memungkinkan untuk membeli pound Inggris telah bekerja. Selama dua bulan ini, bulls tidak dapat mendorong level 1,2745, tetapi bears juga tidak terburu-buru untuk melakukan serangan dan secara umum sangat lemah saat ini. Saya juga ingin mencatat bahwa jumlah total posisi beli dan jual telah bertepatan selama beberapa bulan, yang mengindikasikan keseimbangan pasar.

Kalender berita untuk AS dan Inggris:

Inggris - Indeks Manajer Pembelian Manufaktur (09:30 WIB).

AS - Indeks Manajer Pembelian Manufaktur (14:45 UTC).

AS - Indeks Manajer Pembelian Manufaktur ISM (15:00 UTC).

AS - Indeks Sentimen Konsumen Universitas Michigan (15:00 UTC).

Pada hari Jumat, kalender peristiwa ekonomi berisi beberapa entri, di antaranya penting untuk tidak melupakan indeks ISM. Dampak latar belakang berita pada sentimen pasar hari ini akan berkekuatan sedang, terutama pada paruh kedua hari ini.

Perkiraan untuk GBP/USD dan saran trader:

Penjualan pound Inggris dapat dipertimbangkan saat pasangan mata uang ini terkonsolidasi di bawah garis tren naik pada grafik per jam dengan target di level 1,2584. Transaksi ini dapat tetap dibuka sekarang. Pembelian akan dimungkinkan pada grafik per jam dengan rebound dari zona 1,2584-1,2611 dengan level target 1,2715. Namun saat ini, saya tidak memperkirakan kenaikan yang kuat pada pound Inggris. Akan sangat sulit bagi bulls untuk mencapai level 1,2715.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.