Note

Prospek untuk GBP/USD pada 1 Maret. Pound terus memberikan keuntungan

· Views 20

Analisis GBP/USD pada Grafik 5M

Prospek untuk GBP/USD pada 1 Maret. Pound terus memberikan keuntungan

Pada hari Kamis, GBP/USD terus diperdagangkan dalam channel menyamping di level 1,2620-1,2691. Kemarin, kami mendapat kesan bahwa tren penurunan baru mulai terbentuk, yang telah kami tunggu sejak lama. Namun, harga tersebut gagal menembus kisaran terkenal 1,2605-1,2620. Rebound terjadi dan pound Inggris kembali naik. Kita telah membahas mengenai flat, channel menyamping, dan kita akan terus melakukannya karena tidak ada lagi yang dapat dianalisis saat ini. Mata uang Inggris tetap terjebak dalam kisaran harga yang sempit, dengan channel menyamping di setiap kerangka waktu. Jadi, kita melihat flat di dalam flat di dalam flat, dan seterusnya...

Kemarin tidak ada intrik untuk pound Inggris. Laporan sekunder AS tidak cukup untuk mengakhiri flat multi-level. Sepanjang hari, volatilitas pasangan mata uang ini sekitar 65 pip. Pasangan mata uang ini menembus garis tren naik, tetapi tidak ada yang berubah. Bahkan jika pasangan mata uang ini keluar dari channel 1,2620-1,2691, itu tidak menjamin akhir dari pergerakan menyamping ini.

Kita seharusnya tidak mengharapkan sinyal yang baik dan pergerakan yang kuat karena kita memiliki pergerakan menyamping di semua level dan kerangka waktu. Harga membentuk sinyal di dekat garis kritis sebanyak lima kali. Dalam empat dari lima kasus, pasangan mata uang ini bahkan tidak dapat mencapai level target terdekat, yang mengharuskannya melewati 25 pip yang "sangat besar". Oleh karena itu, kami akan mengingatkan Anda bahwa dalam fase flat, kita sering menerima sinyal palsu, garis indikator Ichimoku menjadi lebih lemah, dan pergerakan menjadi sangat acak.

Laporan COT:

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Prospek untuk GBP/USD pada 1 Maret. Pound terus memberikan keuntungan

Laporan COT mengenai pound Inggris menunjukkan bahwa sentimen para trader komersial sering berubah dalam beberapa bulan terakhir. Garis merah dan biru, yang mewakili posisi bersih trader komersial dan non-komersial, secara konstan berpotongan dan, dalam banyak kasus, tetap mendekati angka nol. Menurut laporan terakhir mengenai pound Inggris, kelompok non-komersial menutup 2.900 kontrak beli dan membuka 1.200 kontrak jual. Akibatnya, posisi bersih trader non-komersial turun 4.100 kontrak dalam sepekan. Terlepas dari fakta bahwa posisi bersih spekulan meningkat, latar belakang fundamental masih belum memberikan dasar untuk pembelian jangka panjang pound Sterling.

Grup trader non-komersial saat ini memiliki total 87.600 kontrak beli dan 42.300 kontrak jual. Keuntungan bulls hampir dua kali lipat. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, kami telah berulang kali menghadapi situasi serupa: posisi bersih naik atau turun, keuntungan berpindah dari bulls ke bears dan sebaliknya. Karena laporan COT tidak memberikan perkiraan yang akurat mengenai perilaku pasar saat ini, kita harus mengamati gambaran teknikal dan laporan ekonomi. Analisis teknikal menunjukkan bahwa ada kemungkinan bahwa pound dapat menunjukkan pergerakan turun yang nyata. Selain itu, laporan ekonomi juga secara signifikan lebih kuat di Amerika Serikat daripada di Inggris, tetapi hal ini tidak menguntungkan dolar.

Analisis GBP/USD pada Grafik 1H

Prospek untuk GBP/USD pada 1 Maret. Pound terus memberikan keuntungan

Pada grafik 1 jam, GBP/USD meninggalkan channel menyamping 1,2611-1,2787 dan masih berpotensi membentuk tren turun. Namun, kami melihat bahwa pasar tidak terburu-buru menjual pound. Harga telah bergerak menyamping (yang terlihat jelas pada kerangka waktu yang lebih tinggi), dan para pelaku pasar merasa nyaman dalam fase datar. Pound Inggris masih merupakan mata uang yang cenderung bergerak menyamping, diperdagangkan dengan cara yang tidak logis dan membingungkan. Pada kerangka waktu yang lebih rendah, kami secara teratur mengamati tren jangka pendek, tetapi cukup sulit untuk menghasilkan profit darinya karena harga terus berubah arah dan volatilitas juga rendah.

Pada 1 Maret, kami menyoroti level-level penting berikut ini: 1,2215, 1,2269, 1,2349, 1,2429-1,2445, 1,2516, 1,2605-1,2620, 1,2691, 1,2786, 1,2863, 1,2981-1,2987.Garis Senkou Span B (1,2622) dan Kijun-sen (1,2660) juga dapat digunakan sebagai sumber sinyal. Jangan lupa untuk menetapkan Stop Loss pada titik breakeven jika harga telah bergerak ke arah yang dituju sebanyak 20 pip. Garis-garis indikator Ichimoku dapat bergerak sepanjang hari. Oleh karena itu, hal ini harus diperhitungkan saat menentukan sinyal trading.

Pada hari Jumat, satu-satunya laporan Inggris untuk minggu ini akan dirilis – estimasi kedua dari Indeks Manajer Pembelian Manufaktur (PMI). AS akan merilis laporan penting mengenai ISM Manufacturing bulan Februari, serta laporan sekunder mengenai Indeks Sentimen Konsumen Universitas Michigan. Mari kita berharap bahwa pasangan mata uang ini dapat menunjukkan beberapa pergerakan tren.

Penjelasan Grafik:

Level support dan resistance adalah garis merah tebal di dekat mana tren dapat berakhir. Garis-garis ini tidak memberikan sinyal trading;

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B adalah garis-garis indikator Ichimoku, yang diplot pada kerangka waktu 1 jam dari kerangka waktu 4 jam. Garis-garis ini memberikan sinyal trading;

Level-level ekstrem adalah garis merah tipis dari mana harga memantul sebelumnya. Garis-garis ini memberikan sinyal trading;

Garis kuning adalah garis tren, channel tren, dan pola teknikal lainnya;

Indikator 1 pada grafik COT adalah ukuran posisi bersih untuk setiap kategori trader;

Indikator 2 pada grafik COT adalah ukuran posisi bersih untuk kelompok trader Non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.