Note

Data Center Tier IV DCII Mulai Beroperasi, Layani Berbagai Pengguna di Pusat Kota

· Views 33
Data Center Tier IV DCII Mulai Beroperasi, Layani Berbagai Pengguna di Pusat Kota
Data Center Tier IV DCII Mulai Beroperasi, Layani Berbagai Pengguna di Pusat Kota (foto: MNC media)

IDXChannel - Pusat data Tier IV milik PT DCI Indonesia Tbk (DCII), yaitu E1, secara resmi telah mulai beroperasi dan melayani pelanggan.

Aset yang dibangun di kawasan Ariobimo Sentral, Kuningan, Jakarta, tersebut merupakan infrastruktur terbaru yang dimiliki oleh perusahaan penyedia layanan infrastruktur pusat data tersebut.

Mulai beroperasi secara resmi pada Desember 2023 lalu, pusat data E1 diklaim telah melayani pelanggan dari berbagai sektor vital, seperti perbankan, telekomunikasi dan manufaktur termasuk BUMN.

Tak hanya itu, E1 juga memiliki nilai tambah signifikan bagi sektor-sektor finansial, cloud, e-commerce, serta content delivery network (CDN). 

"Kami memilih E1 karena DCII menawarkan kualitas layanan dan sertifikasi terbaik. Kami senang bahwa pusat data kami di E1 sudah beroperasi," ujar Presiden Direktur PT Bank Jtrust Indonesia Tbk (BCIC), Ritsuo Fukadai, dalam keterangan resminya.

Menurut Fukadai, Pusat Data E1 memberikan solusi infrastruktur dengan manfaat latensi rendah dengan berlokasi di tengah kota (edge), serta fasilitas dan operasional kelas dunia.

Dengan kapasitas total mencapai 18 Megawatt IT load, E1 sudah beroperasi sesuai dengan standar Tier IV, yang merupakan standar tertinggi di dunia, dengan backup semua alat yang andal dan operasional yang berbasis otomasi dan AI.

Solusi ini adalah untuk memberikan layanan yang sesuai dengan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh pelanggan di industri.

Sementara, menurut Head of Technical Solution PT iForte Solusi Infotek, Gunawan Raharjo, ekosistem telekomunikasi di E1 juga merupakan pilar penting. 

"Peluncuran dan operasional layanan kami di E1 berjalan dengan lancar. Bisnis connectivity kami sudah aktif melayani pelanggan di E1 sejak Januari 2024," ujar Gunawan.

Di lain pihak, menurut Structure Research, segmen pasar pusat data edge-hyperscale diproyeksikan akan bertumbuh lebih dari 35 persen per tahun karena IOT, 5G dan AI.

DCII, sebagai pemimpin pasar data center di Indonesia yang memiliki reputasi yang terbukti selama lebih dari 10 tahun, bangga telah hadir untuk melayani segmen pasar ini dengan pusat data E1 yang reliable dan scalable. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.