Note

Jelang Pengumuman Data Penting AS, IHSG Hari Ini Masih Wait and See

· Views 32
Jelang Pengumuman Data Penting AS, IHSG Hari Ini Masih Wait and See
Jelang Pengumuman Data Penting AS, IHSG Hari Ini Masih Wait and See (foto: MNC media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (29/2/2024), lebih cenderung tertekan, meski pada sesi I pelemahannya lebih ke arah terbatas.

Bahkan pada pukul 15.00 WIB dan setelahnya, indeks terpantau sempat meninggalkan level 7.300an.

Baca Juga:
Jelang Pengumuman Data Penting AS, IHSG Hari Ini Masih Wait and See IHSG Lanjutkan Penguatan, Cek Saham yang Perlu Dicermati Hari Ini

Menurut Head of Research at NH Korindo Sekuritas Indonesia, Liza Camelia Suryanata, memang ada sentimen bahwa pelaku pasar sedang menunggu data yang penting dari Amerika Serikat.

"Jadi wajar para pelaku pasar agak nervous dan kemudian secara teknikal ini bertepatan dengan IHSG yang kemarin sudah breakout dari resisten, hari ini mungkin rasanya gak afdol kalo gak menguji kembali support di 7.310," ujar Liza, dalam IDX 2nd Session Closing Market, Kamis (29/2/2024).

Baca Juga:
Jelang Pengumuman Data Penting AS, IHSG Hari Ini Masih Wait and See IHSG Dibuka Melemah Tipis 0,03 Persen ke Posisi 7.326

Sempat ke posisi terendah di 7.280, menurut Liza karena IHSG balik ke area 7.300 sehingga indeks masih baik-baik saja.

Untuk jangka pendek, pasar masih melihat data AS yang menjadi acuan inflasi The Fed yang akan memprediksi suku bunga acuan kedepannya.

Baca Juga:
Jelang Pengumuman Data Penting AS, IHSG Hari Ini Masih Wait and See IHSG Hari Ini Ditutup Melemah ke 7.316, VKTR hingga AHAP Masuk Top Losers

Secara teknikal, jika melihat posisi asing masih cukup banyak, menurut Liza level 7.300 - 7.280 support-nya masih bertahan.

"Untuk tren yang lebih besar Saya rasa harus tembus 7.370 dulu baru ada peluang kembali ke all time high 7.400," tutur Liza.

Sedangkan terkait saham yang masuk dalam daftar rekomendasi, Liza menyebut deretan saham berikut layak untuk bisa dikoleksi.

BRPT 945 - 1450 Spec BUY
TKIM 6400 - 8000 BOB
BREN 5400 - 7100 BUY
EXCL 2200 - 2550 BUY

Anggie

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.