Note

EUR/USD. 29 Februari. Dolar tersandung, namun tidak jatuh.

· Views 30

Pasangan EUR/USD melakukan reversal yang menguntungkan mata uang AS pada hari Rabu dan bahkan berkonsolidasi di bawah level korektif 76,4%–1,0823. Namun, liburnya dolar tidak berlangsung lama. Satu jam kemudian, reversal terjadi untuk menguntungkan mata uang Eropa dan reverse closure di atas level Fibo 76,4%. Saat ini, proses pertumbuhan dapat dilanjutkan ke arah level korektif 61,8%–1,0883. Namun, saya percaya bahwa pertumbuhan pasangan mata uang kemarin adalah suatu kebetulan dan disebabkan oleh satu laporan yang lemah di Amerika Serikat. Konsolidasi di bawah koridor tren naik menunjukkan bahwa penurunan pasangan ini masih lebih mungkin terjadi.

EUR/USD. 29 Februari. Dolar tersandung, namun tidak jatuh.

Situasi gelombang masih cukup jelas. Gelombang naik terkini yang selesai telah menembus puncak gelombang sebelumnya dengan kuat (mulai 12 Februari), namun saat ini saya menganggapnya selesai. Jadi, saat ini, ada tren "bullish", dan tidak ada tanda-tanda selesainya gelombang apa pun. Namun, penetapan kuotasi di bawah koridor dapat dianggap sebagai tanda pertama kemunduran bulls. Dalam waktu dekat, saya memperkirakan terbentuknya gelombang korektif ke bawah yang tidak akan melanggar tren "bullish". Namun, jika gelombang naik berikutnya gagal melampaui puncak dari tanggal 22 Februari, kita akan mendapatkan tanda gelombang pertama dari perubahan tren menjadi "bearish".

Latar belakang informasi pada hari Rabu kembali sangat lemah. Laporan PDB untuk kuartal keempat dirilis di Amerika Serikat, yang menurut saya tidak penting. Setiap kuartal, kami menerima tiga perkiraan PDB; yang kedua bukanlah yang terpenting. Tingkat pertumbuhan PDB turun menjadi 3,2%, hanya 0,1% di bawah ekspektasi para trader. Oleh karena itu, penjual sedikit kecewa kemarin tetapi masih bisa mengambil jalur yang baru saja mereka ambil, keluar dari koridor naik.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
EUR/USD. 29 Februari. Dolar tersandung, namun tidak jatuh.

Pada grafik 4 jam, pasangan ini melakukan rebound baru dari level koreksi 50,0% di 1,0862. Dengan demikian, terjadi reversal yang menguntungkan mata uang AS, dan penurunan menuju level korektif di level 38,2%-1,0765 dimulai. Penetapan nilai tukar di atas level 1,0862 meningkatkan kemungkinan melanjutkan pertumbuhan menuju level koreksi 61,8% di 1,0959. Tidak ada divergensi baru yang diamati oleh indikator apa pun hari ini.

Laporan COT:

EUR/USD. 29 Februari. Dolar tersandung, namun tidak jatuh.

Pada minggu pelaporan terakhir, spekulan membuka 2.346 kontrak long dan menutup 12.823 kontrak short. Sentimen kelompok "nonkomersial" masih "bullish" namun terus melemah. Jumlah total kontrak long yang dimiliki spekulan kini berjumlah 213 ribu, dan kontrak short - 145 ribu. Situasi akan terus berubah dan menguntungkan bears. Bulls telah mendominasi pasar terlalu lama dan membutuhkan informasi yang kuat untuk mempertahankan tren "bullish". Sementara itu, jumlah total posisi long yang terbuka lebih sedikit dibandingkan jumlah posisi short (644K versus 665K). Namun, keseimbangan kekuatan seperti itu telah diamati selama beberapa waktu.

Kalender berita untuk AS dan Uni Eropa:

Uni Eropa - Perubahan Volume Trading Ritel di Jerman (07:00 UTC).

Uni Eropa - Tingkat Pengangguran di Jerman (07:00 UTC).

Uni Eropa - Indeks Harga Konsumen di Jerman (13:00 UTC).

AS - Indeks Harga Konsumen (13:30 UTC).

AS - Pendapatan dan Pengeluaran Pribadi (13:30 UTC).

AS - Klaim Pengangguran Awal (13:30 UTC).

Pada tanggal 29 Februari, kalender peristiwa ekonomi berisi beberapa entri, di antaranya inflasi di Jerman yang menonjol. Dampak dari latar belakang informasi terhadap sentimen trader saat ini mungkin memiliki kekuatan yang kecil.

Perkiraan untuk EUR/USD dan rekomendasi trader:

Penjualan pasangan ini mungkin terjadi saat rebound dari level 1,0862 pada grafik 4 jam, dengan target di 1,0823 dan 1,0785. Target pertama tercapai dan target kedua hampir tercapai. Penjualan baru - ketika ditutup di bawah 1,0823 dengan target di 1,0785 dan 1,0725. Saya tidak akan mempertimbangkan untuk membeli pasangan ini untuk saat ini, karena penurunan kuotasi euro akan berlanjut untuk beberapa waktu.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.