Note

Ikhtisar pasangan EUR/USD. 29 Februari. Parlemen Eropa prihatin dengan tingginya inflasi.

· Views 33

Ikhtisar pasangan EUR/USD. 29 Februari. Parlemen Eropa prihatin dengan tingginya inflasi.

Pasangan mata uang EUR/USD diperdagangkan lebih fluktuatif dan menarik pada hari Rabu. Penurunan mata uang Eropa dimulai dalam semalam ketika tidak ada peristiwa makroekonomi, dan tidak ada latar belakang fundamental. Meski demikian, dolar AS menguat selama sesi Asia, cukup untuk melewati garis moving average. Namun, konsolidasi ini seharusnya bisa lebih bertahan lama.

Selama beberapa hari terakhir, kami secara konsisten menyebutkan bahwa kenaikan mata uang Eropa baru-baru ini tidak lebih dari koreksi dalam tren menurun. Oleh karena itu, kami tidak mengharapkan apa pun dari euro kecuali penurunan lebih lanjut. Ekspektasi pasar bahwa The Fed akan mulai menurunkan suku bunga lebih lambat dari ECB belum dapat dikonfirmasi. Beberapa ahli percaya regulator Eropa mungkin memulai siklus pelonggaran sebelum The Fed. Kami ingatkan Anda, ini adalah faktor yang telah lama mendorong euro menguat. Dengan demikian, nilai wajar antara euro dan dolar belum pulih.

Selain itu, dalam TF 24 jam, kita menghadapi tren penurunan, dan kenaikan euro dalam beberapa bulan terakhir juga merupakan koreksi. Oleh karena itu, kami memperkirakan pasangan ini akan turun, setidaknya ke titik minimum lokal terakhir pada TF harian. Artinya, ke level 1,0450. Penurunannya harus lebih jelas. Tentu saja, perubahan mendadak pada latar belakang fundamental dapat menyebabkan perubahan radikal dalam sentimen pasar, namun kami tidak melihat hal seperti itu.

ECB mungkin mulai menurunkan suku bunga pada pertemuan mendatang karena satu alasan. Inflasi di Uni Eropa pada bulan Februari mungkin turun menjadi 2,5%. Masih ada jalan untuk mencapai 2%, tapi 2,5% sudah sangat mendekati target. Oleh karena itu, bagi regulator Eropa, mempertahankan suku bunga pada nilai maksimumnya tidak lagi masuk akal. Apalagi mengingat keadaan perekonomian yang berada di ambang resesi.

Parlemen Eropa juga mendesak ECB. Para politisi percaya bahwa Bank Sentral masih perlu mengendalikan inflasi, sehingga merusak kepercayaan terhadapnya. Konsumen Eropa menginginkan stabilitas harga, dan jika regulator tidak dapat menyediakannya, hal ini berdampak negatif terhadap kepercayaan terhadap bank sentral. Resolusi tersebut menyatakan bahwa Parlemen Eropa sangat prihatin dengan tingginya inflasi, terutama inflasi inti yang tinggi. Para pejabat yakin kedua indikator ini berdampak buruk terhadap daya saing, penciptaan lapangan kerja, dan daya beli warga negara UE. Mereka menyerukan Christine Lagarde untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk mengembalikan inflasi ke 2%. Parlemen Uni Eropa juga berpendapat bahwa situasi saat ini meningkatkan ketidakpastian ekonomi dan biaya hidup.

Resolusi tersebut menyatakan bahwa ECB gagal memprediksi tingginya kenaikan harga konsumen dua tahun lalu, dan ECB memerlukan peninjauan ulang model ekonomi yang menjadi dasar kebijakan moneter. Pertemuan ECB berikutnya akan diadakan pada tanggal 7 Maret. Suku bunga utama tidak akan berubah, namun retorika Christine Lagarde mungkin melemah jika inflasi pada hari Jumat turun menjadi 2,5%.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Ikhtisar pasangan EUR/USD. 29 Februari. Parlemen Eropa prihatin dengan tingginya inflasi.

Volatilitas rata-rata pasangan mata uang EUR/USD selama lima hari trading terakhir pada tanggal 29 Februari adalah 49 poin, dikategorikan sebagai "rendah". Oleh karena itu, kami memperkirakan pasangan ini akan bergerak antara level 1,0794 dan 1,0892 pada hari Kamis. Channel regresi linier senior masih mengarah ke bawah sehingga tren penurunan terus berlanjut. Kondisi indikator CCI yang oversold memicu koreksi kecil ke atas, yang mungkin sudah selesai.

Level support terdekat:

S1 – 1,0803

S2 – 1,0742

S3 – 1,0681

Level resistance terdekat:

R1 – 1,0864

R2 – 1,0925

R3 – 1,0986

Rekomendasi Trading:

Pasangan EUR/USD masih berada di atas garis moving average, namun kami terus mengincar posisi short dengan target di 1,0681, karena kenaikan tersebut bersifat korektif. Penurunan mata uang Eropa stabil namun lambat dan sering terjadi koreksi. Kami tidak melihat alasan bagi kenaikan euro secara global. Posisi long dapat dipertimbangkan dengan target di 1,0864, karena harga terus berada di atas moving average, namun penurunan kuotasi dapat berlanjut kapan saja. Target tersebut sudah tercapai sebanyak dua kali. Perhatian disarankan dengan pembelian sekarang.

Penjelasan ilustrasinya:

Channel regresi linier – membantu dalam menentukan tren saat ini. Jika keduanya ke arah yang sama, maka trennya kuat.

Garis moving average (pengaturan 20,0, diratakan) – menentukan tren jangka pendek dan arah trading yang harus dilakukan saat ini.

Level Murray – level target untuk pergerakan dan koreksi.

Level volatilitas (garis merah) – kemungkinan channel harga tempat pasangan ini akan menghabiskan hari berikutnya, berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI – entri ke area oversold (di bawah -250) atau area overbought (di atas +250) berarti reversal tren ke sisi berlawanan sudah dekat.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.