Note

Ulasan dan analisis USD/JPY: Yen mendapatkan momentum positif

· Views 35

Ulasan dan analisis USD/JPY: Yen mendapatkan momentum positif

Yen Jepang mendapatkan momentum positif yang kuat sebagai respons terhadap pernyataan hawkish dari Hajime Takata, anggota dewan Bank of Japan. Selain itu, pelemahan secara keseluruhan di pasar saham memberikan dorongan tambahan untuk yen sebagai mata uang safe-haven. Seiring dengan pelemahan moderat dolar AS, hal ini menyebabkan penurunan pasangan USD/JPY ke level terendah mingguan.

Namun demikian, data inflasi yang penting di Amerika Serikat akan berdampak pada keputusan Federal Reserve di masa depan, yang pada gilirannya akan berkontribusi pada kenaikan dolar AS dan memberikan dorongan arah baru untuk pasangan USD/JPY.

Dari sudut pandang teknikal, penurunan di bawah level psikologis 150,00 kemungkinan telah menyiapkan langkah untuk depresiasi lebih lanjut. Penjualan selanjutnya di bawah wilayah ini akan mengonfirmasi bias negatif dan menyeret pasangan USD/JPY menuju support menengah di level 149,200 dalam perjalanan menuju angka bulat level 149,00. Penembusan yang meyakinkan di bawah level tersebut dapat menggeser bias jangka pendek yang mendukung bears, membuka jalan untuk penurunan yang signifikan.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Ulasan dan analisis USD/JPY: Yen mendapatkan momentum positif

Di sisi lain, area di sekitar level 150,90 terus bertindak sebagai resistance kuat. Di atas level ini, pasangan USD/JPY akan mempercepat pergerakan positifnya menuju penghalang 151,45. Di luar itu, momentum dapat mendorong harga spot ke level 152,00 atau level tertinggi beberapa tahun yang ditetapkan pada bulan Oktober 2022 dan diuji ulang pada bulan November 2023.

Tabel berikut menunjukkan persentase perubahan yen Jepang terhadap mata uang utama pada hari ini.

Ulasan dan analisis USD/JPY: Yen mendapatkan momentum positif

Yen Jepang merupakan yang terlemah terhadap dolar Australia.

Ulasan dan analisis USD/JPY: Yen mendapatkan momentum positif

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.