Note

Raksasa Motor Listrik Global Mau Bangun Pabrik di Karawang

· Views 14
Raksasa Motor Listrik Global Mau Bangun Pabrik di Karawang
Ilustrasi/Foto: Infografis detikcom/Mindra Purnomo
Jakarta

Produsen motor listrik global akan membangun pabrik motor listrik global di Karawang, Jawa Barat. Produsen motor listrik ini akan investasi ratusan juta dolar Amerika Serikat (AS).

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Septian Hario Seto mengatakan, produsen motor listrik tersebut akan mengumumkan investasinya di Indonesia tahun ini.

"Tahun ini kita akan lihat ada satu pabrikan motor listrik yang cukup besar di dunia akan mengumumkan investasinya di Indonesia untuk mereka bangun di sekitaran Karawang, Bekasi," katanya dalam acara CNBC Indonesia Economic Outlook 2024 di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seto belum mau menyebut nama produsen motor listrik tersebut. Namun, ia mengatakan, produsen ini mengucurkan investasi ratusan juta dolar.

"Ya nanti ditunggu aja. Ya mungkin berapa ratus juta (dolar)," katanya.

Seto irit bicara mengenai produsen motor listrik tersebut. Dia hanya bilang, jika bicara jagoan motor listrik maka ada India dan China.

"Tahun ini harusnya mereka akan mulai groundbreaking. Kalau nggak Q2-Q3," ungkapnya.

(acd/ara)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.