Note

Prospek untuk GBP/USD ada 29 Februari. GBP mungkin turun

· Views 21

Selamat siang, para trader yang terhormat! Di chart per jam, pasangan GBP/USD berkonsolidasi di bawah channel tren naik, yang memungkinkan kami untuk memperkirakan pembentukan tren bearish baru. Hari ini, GBP/USD mungkin melanjutkan penurunan menuju zona support di level 1,2584–1,2611. Penutupan harga di bawah zona ini akan meningkatkan kemungkinan penurunan lebih dalam, seperti yang saya perkirakan.

Prospek untuk GBP/USD ada 29 Februari. GBP mungkin turun

Kondisi wave masih sangat ambigu. Untuk waktu yang lama, kami mengamati pergerakan horizontal, di mana wave tunggal atau kembar tiga terbentuk hampir sepanjang waktu. Sejumlah wave ini bergantian satu sama lain dan berukuran kira-kira sama. Pergerakan sideways selesai, dan kami masih melihat wave tunggal dan kembar tiga yang sama, yang terus bergantian. Selain itu, keyakinan terhadap selesainya siklus sideways semakin menurun setiap hari. Pada saat ini, tiga wave naik berikutnya mungkin telah selesai, tetapi tidak ada tanda-tanda perubahan tren menjadi bearish. Setidaknya perlu beberapa hari hingga sinyal muncul. Satu-satunya sinyal kenaikan aktivitas bear adalah penutupan harga di bawah channel.

Pada hari Rabu, tidak ada acara menarik di Inggris. Sementara itu, AS mengeluarkan estimasi PDB kedua yang telah saya sebutkan. Laporan inilah yang menyebabkan bear mundur pada paruh kedua hari ini, sehingga berdampak negatif terhadap dolar AS. Namun, saya yakin setelah keluar dari channel bullish, pound sterling akan terus melemah. Lihat berapa lama waktu yang dibutuhkan hingga wave naik terakhir terbentuk. Terlebih, poundsterling diperdagangkan sideways selama tiga hari berikutnya. Pergerakannya sekarang sangat lambat dan lemah. Itu sebabnya harga mungkin turun ke zona 1,2584–1,2611 selama beberapa hari. Saat ini, laporan AS seharusnya tidak mencegah penguatan greenback.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Prospek untuk GBP/USD ada 29 Februari. GBP mungkin turun

Di chart 4 jam, pasangan ini berkonsolidasi di atas garis tren dan memantul dari level 1,2620, yang memungkinkan kita untuk mengandalkan kelanjutan pertumbuhan ke level koreksi 61,8% yang terletak di 1,2745. Namun, kita tidak boleh mengandalkan tren bullish baru saat ini. Arah horizontal sekarang terlihat sempurna di semua chart. Tren bullish mungkin sudah berakhir, karena bear telah ditutup di bawah channel naik di chart per jam. Tidak ada penyimpangan yang terbentuk pada indikator apa pun hari ini.

Laporan Commitments of Trader (COT):

Prospek untuk GBP/USD ada 29 Februari. GBP mungkin turun

Sentimen pada kategori trader nonkomersial tidak banyak berubah pada minggu pelaporan sebelumnya. Jumlah kontrak long berkurang 2.943, sedangkan jumlah posisi short bertambah 1.217. Sentimen umum di kalangan trader besar masih bullish dan terus menguat, meski saya tidak melihat alasan spesifik untuk hal ini. Ada kesenjangan lebih dari dua kali lipat antara jumlah kontrak long dan short: 87 ribu berbanding 41 ribu.

Menurut pendapat saya, pound Inggris masih memiliki prospek penurunan yang sangat baik. Saya percaya bahwa beberapa waktu kemudian, pembeli akan mulai menyingkirkan posisi long, karena semua kemungkinan faktor pembelian untuk pound Inggris telah berhasil. Bull belum mampu melampaui level 1,2745 selama dua bulan ini, tetapi bear tidak terburu-buru mengambil tindakan dan umumnya sangat lemah saat ini. Saya juga ingin menyatakan bahwa jumlah total posisi long dan short telah sama selama beberapa bulan hingga saat ini, yang menunjukkan keseimbangan di pasar.

Peristiwa makroekonomi di AS dan Inggris:

AS – Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi (13-30 UTC).

AS - Pendapatan dan Pengeluaran Pribadi (13-30 UTC).

AS - Klaim Pengangguran (13-30 UTC).

Pada hari Kamis, kalender makroekonomi berisi beberapa peristiwa, di antaranya sulit untuk memilih peristiwa yang paling penting. Semua laporan memiliki tingkat kepentingan sedang. Pengaruh latar belakang informasi terhadap sentimen pasar akan lemah.

Prospek untuk GBP/USD dan kiat-kiat untuk trader:

Trader dapat mempertimbangkan peluang penjualan ketika pasangan ini menetap di bawah garis tren naik di chart per jam dengan target di 1,2584. Sekarang posisi ini bisa tetap terbuka. Trader mungkin akan mengambil posisi long jika pasangan ini memantul dari zona 1,2584–1,2611 di chart per jam dengan target di 1,2715.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.