Note

Ekspansi Bisnis di 2024, Indonesian Paradise (INPP) Siapkan Capex Rp1 Triliun

· Views 26
Ekspansi Bisnis di 2024, Indonesian Paradise (INPP) Siapkan Capex Rp1 Triliun
Ekspansi Bisnis di 2024, Indonesian Paradise (INPP) Siapkan Capex Rp1 Triliun (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp1 triliun pada 2024. Capex yang dianggarkan cukup jumbo karena perseroan tengah gencar melakukan ekspansi.

“Alokasinya memang cukup besar karena kami sedang aktif membangun di Semarang, Bandung, Jakarta, dan Balikpapan,” kata Presiden Direktur INPP Anthony P Susilo dalam keterangan resminya, Kamis (29/2/2024).

Baca Juga:
Ekspansi Bisnis di 2024, Indonesian Paradise (INPP) Siapkan Capex Rp1 Triliun Saham Indonesian Paradise Property (INPP) Masuk Radar UMA BEI

Anthony menyampaikan, perseroan akan cukup produktif di 2024. Perseroan sedang mengembangkan proyek mixed use 23 Semarang yang sudah dimulai sejak Oktober 2023 lalu. 

Kemudian, proyek hunian smart living Antasari Place di Jakarta sudah pada tahap perampungan, diproyeksikan proses serah terima sudah bisa dilaksanakan bulan Desember 2024 nanti. 

Baca Juga:
Ekspansi Bisnis di 2024, Indonesian Paradise (INPP) Siapkan Capex Rp1 Triliun Pendapatan Paradise Indonesia (INPP) Naik 54 Persen hingga Kuartal III/2023

Selain itu, beberapa pekerjaan juga sedang berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur yang rencana proses pengembangannya akan mulai dilaksanakan pada kuartal IV 2024.

Adapun proyek pembangunan yang saat ini dijalankan perseroan di Bandung adalah sebuah ekspansi mall 23 Paskal Shopping Center. 

Baca Juga:
Ekspansi Bisnis di 2024, Indonesian Paradise (INPP) Siapkan Capex Rp1 Triliun INPP akan Kucurkan Rp400 Miliar untuk Tuntaskan Proyek Antasari Place

Anthony menjelaskan, setelah mengumpulkan waiting list tenants yang cukup panjang setelah pandemi, INPP memutuskan untuk membangun 23 Paskal Bandung Extension dengan 3 lantai untuk menampung para tenant tersebut.

Teranyar, perseroan baru saja meresmikan hotel Hyatt Place Makassar pada 17 Februari 2024 lalu. Hotel Hyatt Place Makassar ini merupakan Hyatt Place pertama di Indonesia, dalam kelompok hotel World of Hyatt

Hyatt Place Makassar yang merupakan hotel bisnis premium dengan konsep modern dibangun sejalan dengan tagline perseroan untuk mengembangkan destinasi gaya hidup ikonik di kota-kota terdepan Nusantara.

“Selain Makassar, INPP juga gencar melakukan ekspansi di beberapa kota besar lain di Indonesia. Langkah-langkah ekspansi tersebut akan didukung oleh anggaran belanja modal yang sudah mereka sisihkan untuk tahun 2024,” ujar Anthony. 

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.