Note

IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat, Cek Saham Auto Raup Untung

· Views 25
IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat, Cek Saham Auto Raup Untung
IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat, Cek Saham Auto Raup Untung (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang melanjutkan penguatannya pada resistance 7.370 di perdagangan Kamis (29/2/2024). 

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat ke level 7.328 pada Rabu (28/2/2024). 

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat, Cek Saham Auto Raup Untung Ditopang ASII dan BREN, IHSG Rebound ke 7.300

“Secara teknikal, terdapat potensi golden cross pada Stochastic RSI dan didukung oleh penyempitan negative slope MACD,” kata Head of Research Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan dalam risetnya, Kamis (29/2/2024).

Dari Amerika Serikat (AS), penurunan ekspektasi PCE Price Index di Februari 2024 sejalan dengan realisasi U.S. CB Consumer Confidence yang jauh berada di bawah ekspektasi yakni 106,7 di Februari 2024 dari yang sebelumnya 110,9. Hal itu diyakini memperkuat peluang The Fed memangkas suku bunga acuan di FOMC Juni 2024 mendatang. 

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat, Cek Saham Auto Raup Untung IHSG Hari Ini Berpeluang Uji Resisten ke 7.370, Cek Katalisnya

Masih dari AS, lanjut Valdy, perkiraan kenaikan Initial Jobless Claims menjadi 210.000 di Februari 2024 dari yang sebelumnya sebesar 201.000 di Januari 2024 juga turut memperbesar keyakinan pemangkasan tersebut.

Sementara dari dalam negeri, pelaku pasar mengantisipasi data inflasi yang dijadwalkan rilis akhir pekan ini (1/3/2024) dan merespons keputusan pemerintah untuk tidak menaikan tarif listrik pada periode Maret hingga Juni 2024.

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat, Cek Saham Auto Raup Untung IHSG Bersiap Naik Lagi, Incar Saham GGRM, DOID, MDKA, dan RAAM

Untuk perdagangan hari ini, Valdy merekomendasikan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP), PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF). 

(SAN)

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat, Cek Saham Auto Raup Untung IHSG Sesi Menguat ke Level 7.311

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.