Note

Jalan-Jalan di Sao Paolo, Sri Mulyani Sebut Brasil Miliki Kemiripan Dengan RI

· Views 43

Pasardana.id - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melakukan kunjungan kerja ke Brasil. Kedatangannya adalah untuk menghadiri pertemuan menteri keuangan dan gubernur bank sentra G20.

Saat tiba di Brasil, Ani sapaan akrab Menkeu Sri Mulyani, meluangkan waktu untuk berjalan-jalan di Taman Ibirapuera yang berada di Kota Sao Paolo, Brasil.

Sambil berjalan, Ani menyebut bahwa taman tersebut mirip seperti taman yang ada di Gelora Bung Karno, Jakarta yang luas dan ikonik.

Dia pun menjelaskan bahwa pertemuan Para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral (FMCBG) akan mulai dilakukan besok pagi. Pertemuan itu juga menjadi yang pertama kali setelah Brasil menjadi tuan rumah Presidensi G20.

"Saya akan melaporkan kepada anda apa-apa yang akan dibahas di G20, tentu mengenai perkembangan ekonomi dan keuangan global dan tetap terus sangat dinamis dan masih banyak sekali downside risk atau risiko yang membayangi," bebernya.

Tak hanya itu, Menkeu pun menyebut kalau Brasil memiliki beberapa kemiripan dengan Indonesia. Kata dia, mulai dari perekonomian yang pulih kuat setelah krisis pandemi COVID-19, pertumbuhan ekonomi masih positif, dan tren tingkat pengangguran yang cenderung menurun. 

"Saat ini Brasil masuk dalam 10 ekonomi terbesar dunia," imbuhnya. 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.