Note

GBP/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 28 Februari. GBP Jatuh Terhadap USD

· Views 35

Dalam prediksi pagi saya, saya mengalihkan perhatian Anda ke level 1.2657 dan berencana untuk mengambil keputusan untuk memasuki pasar dari level tersebut. Mari kita lihat grafik 5 menit dan cari tahu apa yang terjadi di sana. Penembusan dan uji balik area ini menghasilkan titik masuk yang sangat baik untuk menjual pound. Akibatnya, GBP/USD turun lebih dari 35 pip. Di sore hari, gambaran teknikal sedikit direvisi.

GBP/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 28 Februari. GBP Jatuh Terhadap USD

Apa yang dibutuhkan untuk membuka posisi long pada GBP/USD

Data AS akan menentukan arah GBP/USD selanjutnya. Estimasi kedua PDB AS untuk kuartal keempat 2023 kemungkinan tidak akan direvisi secara signifikan. Jadi, praktis tidak ada peluang bagi para pembeli pound. Jika PDB AS ternyata lebih baik dari data awal, pasangan mata uang ini akan tetap berada di bawah tekanan jual. Pidato anggota FOMC Raphael Bostic dan John Williams kemungkinan akan bernada hawkish, yang juga akan menguntungkan para pembeli dolar. Data PDB AS yang kuat akan melemahkan pound Sterling. Oleh karena itu, GBP/USD akan memperbarui support terdekat di 1.2629, yang terbentuk di paruh pertama hari ini. Hanya penembusan keliru pada level ini yang akan memberikan titik masuk yang sesuai untuk posisi long. Para pembeli akan tertarik pada pemulihan GBP/USD ke area 1,2665. Penembusan dan konsolidasi di atas area ini akan mendorong permintaan terhadap Pound dan membuka jalur ke 1.2692. Target terjauh adalah level tertinggi 1.2706, di mana saya berencana untuk mengambil keuntungan. Bears akan melanjutkan aksi jual dalam skenario penurunan GBP/USD dan kurangnya aktivitas dari bulls di 1.2629. Dalam hal ini, hanya penembusan keliru di area support berikutnya di 1.2605 yang akan mengkonfirmasi titik masuk yang benar ke pasar. Saya berencana untuk segera membeli GBP/USD saat harga turun dari level terendah 1.2581, dengan target koreksi 30-35 pip dalam satu hari.

Apa yang dibutuhkan untuk membuka posisi short pada GBP/USD

Para penjual tampil hebat di paruh pertama hari ini. Jika terjadi kenaikan pada GBP/USD, saya berencana untuk bertindak hanya setelah penembusan keliru di sekitar resistance baru di 1.2665, serupa dengan apa yang saya analisis di atas. Trader akan memutuskan untuk membuka posisi jual dengan tujuan sedikit penurunan harga ke 1.2629, support yang terbentuk di paruh pertama hari ini. Penembusan dan tes balik dari bawah ke atas area ini sehubungan dengan komentar hawkish dari para pembuat kebijakan Federal Reserve akan memberikan pukulan lain pada posisi bullish, yang mengarah pada aktivasi stop order. Ini akan membuka jalan menuju 1.2605, di mana saya perkirakan pembeli besar akan memasuki pasar. Target tertinggi adalah 1.2581, di mana profit akan diambil. Dalam skenario kenaikan GBP/USD dan kurangnya aktivitas di 1.2665 pada paruh kedua hari ini, para pembeli akan membawa pasar ke sisi mereka. Dalam kasus seperti ini, saya akan menunda penjualan hingga penembusan palsu di level 1.2692. Jika tidak ada pergerakan turun di sana, saya akan segera menjual GBP/USD saat rebound dari 1.2706, namun hanya menargetkan koreksi GBP/USD turun 30-35 pip dalam satu hari.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 28 Februari. GBP Jatuh Terhadap USD

Dalam laporan COT (Commitment of Traders) untuk tanggal 20 Februari, terjadi peningkatan posisi short dan penurunan posisi long. Pernyataan pejabat Bank of England baru-baru ini bahwa suku bunga dapat diturunkan meskipun inflasi tidak mencapai target 2.0% jelas tidak tercermin dalam laporan ini. Jadi, hal ini tidak perlu ditanggapi terlalu serius. Namun, meskipun demikian, pound terus menguat, meskipun, seperti yang ditunjukkan oleh data terbaru, kenaikannya dapat berakhir kapan saja, terutama karena sikap hawkish Federal Reserve saat ini. Laporan COT terbaru mengindikasikan bahwa posisi long non-komersial turun 2.934 menjadi 87.602, sementara posisi short non-komersial naik 1.217 menjadi 41.290. Akibatnya, spread antara posisi long dan short menyempit sebesar 2.351.

GBP/USD: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 28 Februari. GBP Jatuh Terhadap USD

Sinyal-sinyal indikator

Rata-rata bergerak

Instrumen ini diperdagangkan di atas rata-rata pergerakan 30 dan 50 hari. Hal ini mengindikasikan bahwa Poundsterling sedang berusaha untuk naik.

Catatan: Periode dan harga moving average dipertimbangkan oleh analis pada grafik 1 jam dan berbeda dengan definisi umum moving average harian klasik pada grafik harian.

Bollinger Bands

Apabila GBP/USD turun, batas bawah indikator di sekitar 1.2666 akan bertindak sebagai support.

Deskripsi indikator:

  • Moving average (rata-rata bergerak, menentukan tren saat ini dengan menghaluskan volatilitas dan noise). Periode 50. Ditandai dengan warna kuning pada grafik.
  • Moving average (rata-rata bergerak, menentukan tren saat ini dengan menghaluskan volatilitas dan noise). Periode 30. Ditandai dengan warna hijau pada grafik.
  • Indikator MACD (Moving Average Convergence/Divergence - konvergensi/divergensi rata-rata bergerak) Periode EMA cepat 12. Periode EMA lambat hingga 26. Periode SMA 9
  • Bollinger Bands (Pita Bollinger). Periode 20
  • Pedagang spekulatif non-komersial, seperti pedagang perorangan, hedge fund, dan institusi besar yang menggunakan pasar berjangka untuk tujuan spekulatif dan memenuhi persyaratan tertentu.
  • Posisi non-komersial panjang mewakili total posisi terbuka panjang dari pedagang non-komersial.
  • Posisi non-komersial pendek mewakili total posisi terbuka pendek dari pedagang non-komersial.
  • Total posisi bersih non-komersial adalah selisih antara posisi short dan long dari pedagang non-komersial.


Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.