Note

Para Miliarder Terkaya di Industri Logam dan Pertambangan

· Views 28

Dalam dunia keuangan, logam dan pertambangan telah lama dianggap sebagai bidang yang paling menguntungkan. Saat ini, sektor-sektor ekonomi tersebut menjadi sumber kekayaan luar biasa bagi banyak pengusaha. Mari cari tahu siapa yang berhasil meraup keuntungan terbesar berkat sumber daya alam

Para Miliarder Terkaya di Industri Logam dan Pertambangan

Posisi pertama - Gina Rinehart

Gina Rinehart dari Australia, yang kekayaannya diperkirakan lebih dari $30 miliar, adalah salah satu tokoh paling berpengaruh di industri logam dan pertambangan. Setelah kematian ayahnya pada tahun 1992, ia mengambil alih Hancock Prospecting, sebuah perusahaan yang fokus pada pertambangan bijih besi. Saat ini, perusahaan tersebut memiliki 50% saham di tambang terbuka Hope Downs dan terlibat dalam proyek pertambangan besar lainnya. Perusahaan ini juga memproduksi 60 juta ton bijih besi setiap tahunnya di Roy Hill.

Para Miliarder Terkaya di Industri Logam dan Pertambangan

Posisi kedua - Savitri Jindal

Savitri Jindal, mantan menteri di pemerintahan Haryana, saat ini merupakan salah satu dari 5 wanita terkaya di negara tersebut. Kekayaannya diperkirakan mencapai $28,5 miliar. Sumber keuntungan utama bagi pengusaha wanita ini adalah konglomerat multi-cabang Jindal Group, yang diwarisinya setelah kematian suaminya. Saat ini, perusahaan tersebut mencakup JSW Steel, yang dianggap sebagai pemain terbesar di India dalam industri baja.

Para Miliarder Terkaya di Industri Logam dan Pertambangan

Posisi ketiga - Germán Larrea Mota Velasco

Germán Larrea Mota Velasco adalah salah satu orang terkaya di Meksiko, dengan kekayaan sekitar $28 miliar. Ia saat ini mengepalai konglomerat multi-industri, Grupo Mexico. Departemen pertambangan perusahaan ini memegang posisi terdepan dalam produksi tembaga di Meksiko dan juga merupakan salah satu dari 3 produsen logam terbesar dunia.

Para Miliarder Terkaya di Industri Logam dan Pertambangan

Posisi keempat - Vladimir Lisin

Vladimir Lisin, yang kekayaan pribadinya saat ini hampir mencapai $26 miliar, adalah tokoh ikonik dalam industri baja Rusia. Saham terbesar dalam portofolio pengusaha tersebut dipegang oleh saham Novolipetsk Steel, yang merupakan salah satu dari empat perusahaan penghasil baja terbesar di Rusia. Perusahaan ini memproduksi berbagai macam produk baja dan dianggap sebagai pemain industri terkemuka di pasar domestik.

Para Miliarder Terkaya di Industri Logam dan Pertambangan

Posisi kelima - Iris Fontbona

Kini, pengusaha wanita yang kekayaannya mencapai $25 miliar ini tidak hanya menjadi orang terkaya di Chili, tetapi juga wanita terkaya di Amerika Latin. Setelah suaminya meninggal pada tahun 2005, Iris Fontbona mewarisi kekayaannya, termasuk hampir 70% saham Antofagasta PLC, salah satu produsen tembaga terbesar di dunia.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.